Bupati Bima, Kawal Bantuan Hingga ke Sembalun Lombok Utara -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima, Kawal Bantuan Hingga ke Sembalun Lombok Utara

Tuesday, July 31, 2018

BIMA, MIMBARNTB | Sebagai bentuk simpati dan kepedulian atas terjadinya bencana Gempa Bumi yang menimpa sejumlah warga masyarakat yang ada di  pulau Lombok, Bupati Bima. Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengawal secara langsung pendistribusian bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bima hingga ke Sembalun, Lombok Utara. 
"Pendistribusian bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok Utara dan Lombok Timur oleh pihak Pemkab Bima, dilakukan pada Senin (30/7) malam kemarin menggunakan mobil Dumtruk yang disewa dengan mobil BPBD Kabupaten Bima,"jelas Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humaspro Setda Kabupaten Bima, Zainuddin, SS, pada Selasa (31/7).

Menurut Zainuddin, jenis logistik yang disalurkan oleh Pemkab Bima, untuk korban gempat di Lombok Timur dan Lombok utara yaitu, Mie Instan 400 Dus, Air Mineral  400 dus, Kasur Lipat 50 buah, Tikar 50 buah, Selimut 100 buah, Susu Balita SGM 4 Dus, Pampers Anak 6 Dus.

Selain itu, Susu Ultra Milk 4 Dus, Biskuit Anak 1 Dus, Sarung 100 lembar, Sabun mandi 1 Dus isi 100 biji, Pasta Gigi 3 Dus, Sikat Gigi 3 Dus, Bubur Bayi 1 Dus dan Nasi 400 bungkus.

"Itulah, sejumlah logistik yang disalurkan oleh Pemkab Bima untuk warga korban gempa di Lombok Utara dan Lotim,"papar Zainuddin.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengatakan, penyaluran sejumlah bantuan logistik dilakukan oleh Pemkab Bima adalah, sebagai bentuk empati dan kepedulian atas musibah gempa bumi yang dialami oleh para korban yang ada di Lombok Utara maupun di Lotim,"tuturnya.

Mudah-mudahan, sejumlah bantuan yang disalurkan oleh kita ini, dapat meringankan beban penderitaan bagi sejumlah korban. Khususnya, beban yang dialami oleh mereka dalam hal kebutuhan sehari-hari,"harapnya.

"Pengawasan langsung pendistribusian sejumlah logistik ini dilakukan oleh saya, guna memastikan penyaluran bantuan ini dilokasi tepat sasaran,"jelas Bupati yang dikutip Zainuddin/MB-01)