Dua Jalur Batas Kota, Akan Dipasang Lampu Jalan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dua Jalur Batas Kota, Akan Dipasang Lampu Jalan

Tuesday, July 31, 2018

Ilustrasi/Geogle
BIMA, MIMBARNTB | Selain telah memasang lampu jalan pada 250 titik yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan sebagai program pemeliharaan, pada Tahun 2018 ini, bagian Umum Setda Kabupaten Bima, memiliki program pemasangan baru lampu jalan.
"Untuk program pemasangan baru di tahun ini, lokasinya di jalan dua jalur mulai dari batas kota hingga di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima,"jelas Kabag Umut Setda Kabupaten Bima, Amrin Munawar, SE, ketika dikonfirmasi saat menyurvei lokasi di jalan baru Desa Panda, Kecamatan Palibelo, pada Senin (30/7) sore kemarin.

Dikatakannya, untuk jalan dua jalur mulai dari batas kota hingga di jalan baru Desa Panda, akan dipasang lampu jalan dua lengan. Sedangkan di jalan baru Desa Panda sampai di taman wisata pantai Kalaki, akan dipasang lampu jalan satu lengan.

"Sedangkan, lanjut Amrin, di jalan dua jalur mulai dari sebelah barat pantai Kalaki hingga Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, akan dipasang lampu jalan dua lengan,"ungkapnya.

Sambungnya, selain memasang baru lampu jalan di jalan dua jalur dan di jalan baru Desa Panda, pihaknya akan memasang juga lampu di tugu tani yang ada di depan makam pahlawan sebanyak delapan biji, "tuturnya.

Menurutnya, pemasangan lampu jalan tersebut yaitu untuk memberikan penerangan bagi warga dan wilayah di malam hari. "Selain itu, untuk memberikan keamanan dan kenyamaman bagi warga masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan di kala malam hari,"terangnya.

"Untuk itu, diharapkan pada semua pihak, agar mendukung program yang dicanangkan dan bila nanti sejumlah lampu sudah dipasang, mohon dijaga demi kebaikan dan untuk kenyamanan kita bersama,"pinta Amrin.(MB-01)