73 Tahun NKRI Merdeka, Namun Warga Sumbawa Belum Menikmati Jaringan Seluler -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

73 Tahun NKRI Merdeka, Namun Warga Sumbawa Belum Menikmati Jaringan Seluler

Sunday, August 19, 2018

Masyarakat Sebotok Sumbawa bermimpi pengen menikmati jaringan seluler.
SUMBAWA, MIMBARNTB | Meskipun Indonesia Merdeka sudah mencapai 73 Tahun, namun sebagian wilayah di Indonesia belum sepenuhnya menikmati kemerdekaan itu, seperti yang dirasakan oleh Warga masyarakat desa Sebotok, Kecamatan Badak, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka keluhkan tak adanya sarana informasi komunikasi jaringan seluler berupa tower, kondisi ini mereka rasakan sudah mencapai 10 tahun lamanya.
Jumlah warga desa Sebotok saat ini berjumlah seribu tiga ratus lebih jiwa, diketahui untuk bisa mengakses jaringan seluler warga harus berada di bukit yang tinggi atau dibibir pantai setempat, itupun jaringannya tak selalu ada. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu warga desa Sebotok, Sumbawa, Ma'aruf  pada sabtu (18/08/18) siang.  

Dikatakan Ma'aruf bahwa seharusnya pada jaman moderen ini mereka bisa menikmati jaringan seluler yang sama seperti masyarakat di daerah lainnya yang sudah lama menikmati jaringan seluler.

"Inikan jaman canggih minimal kami rakyat juga harus merasakan teknologi, disini kami kayak hidup dalam hutan. Kami harus ke bukit yang tinggi, atau ke bibir pantai itupun handphone kami diikat ke atas pohon supaya mendapatkan sinyal" bebernya. 

Meskipun kondisinya demikian, namun dia dan warga Sebotok lainnya tetap menjalan aktifitas keseharianya seperti biasa. 

"Tetapi dilihat kondisi kita disini memprihatinkan pasalnya seluruh warga desa Sebotok seperti halnya primitif akan era globalisasi"Keluhnya. 

Warga Sebotok hanya bisa berharap kepada pemerintah kabupaten Sumbawa agar membantu dan melihat kondisi ini.

Untuk diketahui Desa Sebotok memiliki banyak kekayaan alam yang tersimpan yang belum dikelola, seperti pantai yang bersih, ombaknya biru dan pasirnya putih cocok untuk dijadikan tempat obyek wisata. Kalau dikelola dengan baik maka akan memberikan nilai tambah untuk PAD Kabupaten Sumbawa. *MB001*