Disdukcapil Kabupaten Bima Tetap Ramai Pengunjung -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Disdukcapil Kabupaten Bima Tetap Ramai Pengunjung

Wednesday, August 29, 2018

BIMA, MIMBARNTB | Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dissukcapil) Kabupaten Bima, setiap hari tidak pernah sepi dikunjungi oleh warga. Hal itu, seperti yang dipantau langsung MIMBARNTB pada Rabu (29/8) pagi. 
Terlihat sejumlah warga masyarakat dari berbagai penjuru, memadati kantor setempat untuk mengurus berbagai Administrasi Kependudukan (Adminduk).

"Iya, memang benar kantor kita setiap hari tetap ramai dikunjungi oleh warga yang mengurus Adminsuk. Malah, saban hari, warga semakin membuldak datang untuk mengurus Adminsuk buat kepentingan Pilkades 53 desa di Kabupaten Bima yang akan dilaksanakan secara serempak bergelombang pada 20 Desember 2018 mendatang,"aku Kadis Dukcapil Kabupaten Bima, Zunaidin, MM, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Rabu (29/8).

Dikatakannya, selain momen Pilkades, membludaknya warga mengunjungi kantor kita untuk mengurus Adminduk, juga untuk kepentingan Pilpres dan Pileg pada 2019 tahun depan. 

"Dimana, salah satu syarat untuk memberikan hak pilih, harus memiliki KTP el atau minimal warga memiliki Surat Keterangan (Suket),"terangnya.

Lanjutnya, selain KTP- el, semua layanan lainnya seperti Akta, Kartu Keluarga (KK) dan lainnya, bisa dilayani oleh pihaknya pada hari pengurusan oleh warga.

"Karena, proses KTP-el memiliki prosedur yang panjang dalam penerbitan dan masyarakat tetap bisa pulang dengan Suket KTP-el,"tegas Zainudin.

Masih kata Zainudin, selain memberikan layanan di kantor, pihaknya memberikan pelayanan dari rumah kerumah warga masyarakat. Bahkan, ada warga di Desa Buncu, Kecamatan Sape, kita layani langsung ke rumahnya pada Selasa (28/8) kemarin.

"Yang jelas, kantor kita tetap ramai dikunjungi oleh warga setiap hari untuk mengurus berbagai Adminduk,"tandasnya. 
(MB001)