Diskanlut Kabupaten Bima adakan Gelar Bersih Pantai Kalaki -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Diskanlut Kabupaten Bima adakan Gelar Bersih Pantai Kalaki

Monday, August 20, 2018

Usai membersihkan bibir pantai Kalaki Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Bima melakukan foto bersama dengan jajarannya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Hj. Numa.
KABUPATEN BIMA, MIMBARNTB | Mengingat instruksi Kementrian Kelautan pada 19 Oktober jam 16 .00 wita lalu serentak seluruh Indonesia melakukan bersih-bersih pantai hadap laut. Menyikapi hal tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima bersama instansi Karantina Ikan, Advokasi Unram Sondosia dan LSM peduli lingkungan membersihkan bibir pantai sepanjang Pantai Kalaki. Hal tersebut disampaikan Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Hj. Nurma.
Kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka cara untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI  ke 73, selain itu untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan laut.

"Menjaga kelestarian dan kebersihan laut adalah hal yang amat penting dilakukan karena jika sampah banyak bertebaran di pinggir laut akan membahayakan bagi kelangsungan hidup ikan dan biota laut yang akhirnya akan dapat mempengaruhi kesehatan manusia karena mengkonsumsi ikan  yang bersumber dari lingkungan laut yang telah tercemar" Ungkap Hj.  Nurma.

Hj. Nurma juga sampaikan komitmen Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima untuk terus memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang keutamaan manfaat mengkonsumsi ikan, baik bagi kesehatan maupun pengaruhnya bagi perkembangan kecerdasan generasi. 

"Oleh karena itu, event kampanye makan ikan terus digiatkan melalui sekolah maupun giat kreasi masakan dan olahan berbahan dasar ikan," tutup Hj. Nurma. *MB001*