Lombok Kembali Diguncang Gempa 6,5 SR dan 6,4 SR -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Lombok Kembali Diguncang Gempa 6,5 SR dan 6,4 SR

Sunday, August 19, 2018

BIMA, MIMBARNTB | Minggu, 9/8/2018 Lombok kembali diguncang gempa 6,5 SR dan 6,4 SR, akibat guncangan dahsyat itu membuat gunung Rinjani Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu longsor, puluhan rumah warga rusak parah.
"Batu-batu berjatuhan menuruni lereng perbukitan dan Gunung Rinjani akibat guncangan gempa 6,5  SR di Kecamatan Sembalun Kab. Lombok Timur. Tidak ada korban jiwa. Beberapa rumah rusak. https://t.co/hhqkVyRsK3," Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Dikatakan Sutopo Purwo Nugroho bahwa Intensitas gempa dirasakan keras di Lombok Timur, beruntung guncangannya tidak berlangsung lama sehingga tidak menelan korban jiwa.

"Ini yang menyebabkan longsor di beberapa titik di Gunung Rinjani seperti Bukit Pegangsingan dan Bukit Anak Dara di Sembalun. Beberapa rumah dan bangunan rusak di Lombok Timur. Belum ada laporan korban jiwa. https://t.co/boRW2KTAIc," ungkap Sutopo Purwo Nugroho yang dikutip di twitter miliknya Minggu, 9/8/2018. *MB001*