Umi Dinda Instruksi ASN Lingkup Pemkab Bima Galang Bantuan Untuk Lombok -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Umi Dinda Instruksi ASN Lingkup Pemkab Bima Galang Bantuan Untuk Lombok

Monday, August 6, 2018

BIMA, MIMBARNTB | Senin, 6 Agustus 2018 Ketika memimpin apel pagi, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri selain memberikan pembinaan kepada semua aparatur lingkup Setda untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat, dia juga menghimbau agar memberikan perhatian kepada masyarakat Lombok yang kini kembali tertimpa musibah gempa.

Baca juga : Instruksi Bupati Bima, BPBD Distribusikan Bantuan Untuk Lombok
“Musibah bisa menimpa siapa saja, kapan saja dan dimana saja, semua berlaku sesuai kehendak Allah SWT. Kewajiban kita adalah saling membantu dan memberi perhatian; mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara – saudara kita serta mendo’akan mereka kiranya dalam menghadapi cobaan dapat sabar dan tabah serta menebalkan ketawakkalan” ungkap Umi Dinda penuh simpati.

Lebih lanjut, Umi Dinda menyampaikan bahwa di tengah kian rentannya musibah yang terjadi, kita semua perlu melakukan kontemplasi mendalam, menebalkan keimanan dan meningkatkan intensitas ketaqwaan karena tiada satupun yang dapat menolak hadirnya bencana selain atas pertolongan Allah SWT. 

“Harapan saya, kita semua secara nyata dapat kembali membantu melakukan penggalangan bantuan yang pada waktunya nanti dapat kita distribusikan kepada saudara – saudara kita yang terkena bencana. Bukan jumlah atau jenis bantuan yang kita utamakan melainkan adanya ketulusan untuk ikut prihatin dan mewujudkan keprihatinan itu dalam bentuk nyata” Tegas Bupati.

Terkait dengan ini, para Kepala OPD dan Staf lingkup Pemkab. Bima berinisiatif menggalang bantuan bagi masyarakat Pulau Lombok yang terdampak bencana. Hingga saat ini melalui Group WA KA. SKPD terpantau adanya kepedulian yang sangat tinggi dengan mulai terkumpulnya sejumlah dana. Jumlah Dana sebagaimana dimaksud belum dapat dipublikasikan secara terbuka karena masih terus dilakukan pengumpulannya.

Hal lain yang juga mendapat perhatian Bupati Bima adalah perlunya ketulusan dan kecerdasan aparatur untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui penyampaian informasi yang benar dan edukatif.

“ASN harus menjadi media komunikasi yang baik bagi masyarakat, berikan informasi dan pencerahan sehingga menjadi referensi bagi masyarakat untuk mengarifi segala sesuatunya; bukan sebaliknya menyampaikan informasi yang kabur sehingga masyarakat menjadi gaduh dan resah” tegas Umi Dinda. (MB01)