Bupati Imbau OPD, Agar Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Imbau OPD, Agar Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Monday, September 3, 2018

BIMA, MIMBARNTB.com | Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada saat pimpin apel gabungan lingkup Pemkab Bima Senin, 03/09/2018 pagi yang dilaksanakan pertama kalinya di Kantor baru Bupati Bima yang beralamat di Godo, Kecamatan Woha, menyampaikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) bahwa dengan menempati kantor pusat pemerintahan kabupaten Bima yang baru di Godo, merupakan langkah awal untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik pada masyarakat. Selain itu,  ASN sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat berkewajiban memberikan pelayanan optimal pada masyarakat.
"Dengan adanya kantor pusat pemkab Bima yang baru ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Untuk itu diharapkan ASN dapat memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, sekaligus ikhtiar kita dalam membangun daerah Kabupaten Bima yang kita cintai ini kearah yang lebih baik lewat program kerja yang dilaksanakan oleh kami bersama bapak Wakil Bupati Bima" kata Bupati Bima. 

Selanjutnya terkait tingkat Kehadiran ASN, Bupati mengimbau kepada kepala OPD agar dapat mengecek keberadaan tingkat kehadiran Stafnya sekaligus dapat mengevaluasi keberadaan ASN. Apabila ada staf yang kurang disiplin dalam masuk kantor, maka kepala OPD berhak memberikan teguran terhadap ASN tersebut, karena keberadaan ASN ini merupakan salah satu Abdi Negara maupun Abdi Masyarakat dalam hal pelayanan.

Istri mendiang almarhum Fery Julkarnaen itu berharap kepada semua kepala OPD dan ASN agar dapat menunjukan loyalitas yang tinggi dalam bekerja sehingga apapun program yang dilaksanakan oleh kepala daerah dapat didukung bersama–sama oleh segenap elemen masyarakat. 

Hal lain yang juga ditekankan oleh Bupati bahwa Bulan September merupakan Triwulan terakhir bagi segenap OPD untuk menjalankan program dan kegiatan yang tercover dalam tubuh anggaran (TA) berjalan terutama OPD yang menyelenggarakan Dana alokasi khusus (DAK) agar melakukan evaluasi menyeluruh tentang pencapaian keberhasilan realisasi dan dampak program yang telah dilaksanakan sebelumnya bagi daya dukung kehidupan masyarakat secara multi dimensi. 

"Susun Laporan lengkap baik proses maupun capaian program; semua itu menjadi media bagi Kepala / Wakil Kepala Daerah untuk mengevaluasi capaian pembangunan dan pemerintahan serta referensi penilaian atas kemampuan dan prestasi Aparatur," tegas Bupati sembari menyampaikan komitment bahwa dengan hasil evaluasi dimaksud akan menjadi pertimbangan dalam penempatan jabatan. 

Bupati didampingi Wakil Bupati Bima, Dahlan, M. Noer menyampaikan terimakasih kepada segenap ASN yang telah menunjukkan komitmen pengabdian dan tetap menjaga kondisi prima sehingga sanggup melaksanakan tugas sangat secara optimal. 

"Setiap pengabdian yang dilandasi niat tulus niscaya akan memperpanjang catatan amal kebaikan dihadapan Allah SWT," Ungkap Bupati menutup sambutannya. Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag informasi dan pemberitaan pada Humaspro Setda Kabupaten Bima Zanuddin, SS melalui press rilisnya yang diterima oleh media ini, Senin, (3/9) siang. (MB001)