PKPU Bersama BEM UI Distrubusikan Sembako Untuk Korban Gempa Sumbawa -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

PKPU Bersama BEM UI Distrubusikan Sembako Untuk Korban Gempa Sumbawa

Saturday, October 13, 2018

Usai membagikan sembako PKPU dan BEM UI pada warga terdampak gempa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilakukan foto bersama.
KSB, MIMBARNTB.com | Pos Kemanusiaan Peduli Ummat (PKPU) Pusat bekerjasama dengan Badan eksekutif mahasiswa universitas Indonesia (BEM UI) mendistribusikan sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga korban gempa.

Pendistribusian dilakukan di Desa Mapin Kampung Damai Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa Barat, NTB pada Sabtu (13/10/2018).

Koordinator PKPU, Syamsudin mengatakan pendistribusian sembako ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Semoga dengan pembagian sembako ini bisa meringankan beban penderitaan Saudara-saudara kita yang terdampak Gempa di KSB," kata Syamsudin.

Ada 30 paket sembako yang dibagikan secara merata kepada puluhan warga korban gempa. 

"Sembako yang didistribusikan sebanyak 30 paket. Adapun isi paket Beras 10 kg, minyak Goreng 2 Liter, Gula pasir 2 kg, biskuit kelapa 2 Bungkus, Abon 2 bungkus dan Telur 15 biji," jelas Syamsudin.

Habiburrahman, pria 66 tahun warga Desa Mapin Kampung Damai yang menerima paket sembako mengaku senang dengan adanya pembagian sembako karena dapat meringankan beban mereka saat ini. Untuk itu, dia mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan oleh relawan PKPU dan BEM UI.

"Semoga Lembaga PKPU dan Sosmas BEM UI menjadi Lembaga Percontohan bagi lembaga lainnya," kata Habiburrahman. (MB01)