Dandim 1608/Bima Jadi Pembina Upacara Pembukaan Kemah Bhakti di Lambu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dandim 1608/Bima Jadi Pembina Upacara Pembukaan Kemah Bhakti di Lambu

Monday, November 12, 2018

BIMA, MIMBARNTB.com | Upacara Pembukaan Perkemahan Bakti dan Bela Negara serta Pengukuhan Saka Wira Kartika yang diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bima digelar, Sabtu (10/11/2018) pukul 16.00 wita bertempat dilapangan bola desa Lambu kecamatan Lambu kabupaten Bima. 
Bertindak sebagai Pembina upacara Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, sedangkan Komandan upacara Haerunisah siswi dari SMA Kae Woha dan perwira upacara Tomi Putra siswa dari MAN 2 Bima. Kegiatan perkemahan diikuti 614 orang peserta, terdiri dari siswa SMP 144 orang, siswa SMA 223, 247 orang Pramuka SWK, 46 gugus depan dari 23 sekolah. 

Selain Dandim, pada momen tersebut juga hadir, Kasdim Bima Mayor Inf. Hardani, Camat Lambu selaku Mabiran Lambu Abdurahman S.Sos, Danramil Sape Kapten Inf. Junaid, Danposramil Lambu Peltu Ilham, Kapolsek Lambu IPTU Quraisin, KUPT Dikpora Lambu, KUPT Dikkes Lambu, Kepala sekolah SMP dan SMA se Kecamatan Lambu dan Pembina Kwarcab Pramuka Ranting Lambu. 

Dalam amanatnya, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka P. menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SW,  sehingga kita pada sore ini bisa hadir dalam acara pembukaan kegiatan perkemahan dalam keadaan sehat Walafiat. Lanjut Dandim, Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan TMMD dengan mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, dengan harapan adik" pramuka dapat menjadi pemuda yang berkarakter guna melanjutkan perjuangan dari para pahlawan" yang telah mendahului kita. 

Pada kesempatan tersebut, Dandim berpesan kepada pelatih dan pembina terutama tentang kedisiplinan yang menjadi dasar utama, Manfaatkan kegiatan untuk dapat saling mengenal, berinteraksi positif, Adik-adik pramuka harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi pemuda lain diwilayahnya. Dalam kegiatan ini tidak hanya berupa teori tapi juga kegiatan lomba cerdas cermat dan praktek langsung dilapangan terutama yang berkaitan dengan kehidupan bermasyarakat. Pukul 16.50 wita upacara selesai dengan aman dan tertib. (MB01)