Pemdes Labuan Kananga Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Mesjid -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes Labuan Kananga Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Mesjid

Friday, November 16, 2018

Inilah mesjid yang sedang di bangun.
BIMA, MIMBARNTB.com | Pemerintah desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima merencanakan sejak lama ingin membangun Mesjid AT-TAQWA, akhirnya keinginan tersebut terwujud. Pembangunan mesjid AT-TAQWA ini bersumber dari PBDES (DDS) Labuan Kananga dan sumbangan masyarakat setempat.
"Pembangunan Masjid AT-TAQWA yang baru ini memang sudah lama saya rencanakan, mengingat Desa Labuan Kananga adalah Desa pusat dari Kec.Tambora. Maksimal Masjid yang ada di pusat Kecamatan harus Kapasitasnya Lebih besar, karena selama ini pada saat ibadah Sholat Idul Fitri dan Idul Adha Mesjid yang lama tidak mampu menampung seluruh Jamaah," ungkap Kepala Desa Labuan Kananga, Syahbuddin pada Jumat (16/11).

Dalam pembanguan mesjid ini, masyarakat Labuan Kananga tidak hanya memberikan dukungan materi tapi juga ikut bergotong royong bersama-sama dengan pemerintah desa sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pemerintah desa dalam mewujudkan desa mandiri dan maju.

"Masyarakat antusias melibatkan diri menyumbangkan tenaga dan materi dari berbagai dusun, Nanga Nae, Mada Oi, Sarae dan Sori Sumba. Dalam hal ini adalah bentuk dukungan masyarakat terhadap pemerintah desa Labuan Kananga," kata kepala desa Labuan Kananga Syahbuddin.

Kepala desa Kananga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Desa, masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan tokoh Wanita yang telah memberikan dukungan tenaga dan pikiran dalam membangun mesjid ini.

"Harapan saya dengan di bangunnya Masjid AT-TAQWA bermanfaat untuk umat Muslim se-kecamatan Tambora lebih khusus untuk Umat Muslim di Desa Labuan Kananga," ungkapnya. (Racun)