Pemerintah Desa Kawinda To'i Terus Berbenah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemerintah Desa Kawinda To'i Terus Berbenah

Wednesday, November 14, 2018

Bendahara Kawinda To'i, Nurdin
BIMA, MIMBARNTB.com | Pemerintah Desa Kawinda To'i, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima terus berbenah. Dibawah kepemimpinan M.Yusuf, beberapa program terobosan yang telah dilakukan kini mulai membuahkan hasil dengan perubahan yang terlihat di desa setempat.
Kepala Desa Kawinda To'i melalui bendaharanya, Nurdin membeberkan beberapa program pembangunan yang telah dilakukan di desa seperti pembangunan infrastruktur mulai dari membuka jalan baru, rabat jalan, perbaikan saluran irigasi serta penalutan jalan.

Tak hanya itu, pada tahun 2018 ini akan difokuskan pada pemberdayaan masyarakat dan pengembangan wisata desa dengan sumber dana desa (DD).

"Kacang tanah, jagung hibrida salah satu andalan utama, dan untuk tahun 2018 telah disiapkan 50 ekor Sapi dan 112 ekor Kambing dan untuk rencana TA 2019 pembukaan jalan ekonomi melalui tanah tegalan/kebun warga sepanjang 3 kilo meter, Gapura wisata,dan pengadaan mobil Ambulan Desa," "kata Nurdin.

Nurdin mengatakan, di Desa Kawinda To'i dari awal tahun kepemimpinan Kades hingga saat ini, pihaknya terus fokus melakukan perbaikan infrastruktur jalan di desa bahkan dusun.

Desa Kawinda To'i juga punya impian besar yaitu menjadi desa wisata dunia. 

"Desa Kawinda To'i untuk tahun 2019 akan jadi destinasi wisata dunia, kemarin pak Kades dan pak Camat melalui Taman Nasional (TN) melakukan Diklat di hotel Lombok Raya membahas hal itu," ujarnya.

Dia jelaskan, adapun destinasi yang ingin dikembangkan antara lain wisata Air Terjun Bidadari Oi Marai, wisata Pantai Lokasi Telur Penyu dan Wisata Rumah Madu (Uma Ani).
Destinasi Wisata Air Terjun Oi Marai
Nurdin berharap, bantuan yang diberikan dapat dikelola dengan baik sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat bisa memelihara dan menjaga sekaligus hasilnya untuk masyarakat itu sendiri dan bisa merubah kesejahteraan masyarakat itu sendiri," tutup Nurdin. (MB001)