Sebanyak 615 Peserta CPNS Ikuti TKD yang Lulus Hanya 4 Orang -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sebanyak 615 Peserta CPNS Ikuti TKD yang Lulus Hanya 4 Orang

Saturday, November 3, 2018

BIMA, MIMBARNTB.com | Dari 615 orang peserta yang terbagi dalam lima sesi, masing - masing sesi 123 peserta yang mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bima yang lulus ke tahap selanjutnya yaitu tes Kompetensi Bidang (TKB) hanya empat orang peserta saja.

Ilustrasi
Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian pada BKD Kabupaten Bima, Abd Rahman pada media ini, Minggu (4/11) pagi.

Dijelaskannya, empat orang yang lulus ke tes selanjutnya yaitu Tes Kompetensi bidang (TKB) berasal dari Guru Honorer kategori dua (K2). Sedangkan untuk peserta yang berasal dari umum tidak ada satupun yang lulus.

"Yang memenuhi passing grade dari Honorer 4 orang, dari umum tidak ada yang lolos," kata Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Bima, Abd Rahman.

Selain itu, Abd Rahman jelaskan pula bahwa Peserta yang mengikuti tes berasal dari berbagai jurusan antara lain yaitu Guru jurusan Agama Islam, Guru PGSD dan Guru K2.

Tes dilaksanakan pada Sabtu (3/11) kemarin yang bertempat di Kampus Vokasi UNRAM PDD Bima dekat Rumah Sakit Sondosia Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. (MB01).