Usai Berorasi, IMM Cabang Bima Audiensi dengan Bupati Bima -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Usai Berorasi, IMM Cabang Bima Audiensi dengan Bupati Bima

Thursday, November 8, 2018

BIMA, MIMBARNTB.com | Usai menggelar orasi di depan kantor Bupati Bima, keterawakilan massa aksi Ikatan Mahasiwa Muhamadiyah (IMM) Cabang Bima melakukan audiensi dengan Bupati Bima di halaman Kantor Bupati Bima, Kamis (8/11).

Menanggapi sejumlah tuntutan IMM Cabang Bima yang menyorot soal pengadaan buku Mulog tahun 2018, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri yang didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima H. Ma’ruf menyampaikan terimakasih kepada IMM Cabang Bima yang sudah memberikan saran dan kritik kepada pemerintah daerah terkait pengadaan buku mulog.

“Dunia pendidikan memang membutuhkan perhatian kita bersama. Termasuk para akademisi,” ujarnya.

Ia mengatakan, mengenai pengadaan buku mulog tahun 2018 sampai saat ini masih dalam proses tender. Karenanya Bupati heran mengapa mahasiswa duluan tahu mengenai buku-buku mulog tersebut.

"Kok adik-adik duluan tahu dari pada kami. Adik-adik tahu dari siapa?,” Tanya Bupati. Bupati memohon agar memberikan kesempatan dulu kepada Dikbudpora Kabupaten Bima dan Panitia Pengadaan Buku serta pihak tender untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Tetap kita kawal bersama. Tapi beri kesempatan mereka untuk mengerjakan tugasnya dulu,” katanya.

Dikatakannya, pengadaan buku Mulog selain tahun ini, juga akan dilakukan pengadaan pada tahun 2019. Karenanya, jika pada tahun ini masih ada buku karya penulis lokal yang belum terakomodir maka akan diakomodir tahun depan. 

"Kita sudah canangkan anggarannya. Itu semua dalam rangka mengakomodir karya penulis lokal,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada panitia pengadaan buku mulog tahun 2018. Baik pihak tender maupun Dikbudpora untuk melakukan tugasnya masing-masing dengan baik, agar anggaran yang telah dicanangkan tidak sia-sia dan bisa digunakan dengan baik. 

“Agar anggaranya tidak masuk Silpa. Tapi bisa kita manfaatkan dengan baik,” imbaunya.

Sementara itu, Kabid Aksi dan Advokasi IMM Cabang Bima, Sami’un mengaku masih belum puas dengan tanggapan yang diberikan oleh Bupati Bima. Pasalnya, pemaparan yang disampaikan oleh Bupati Bima terkait pengadaan buku mulog tahun 2018 masih jauh berbeda dengan sejumlah data yang dirinya pegang.

“Belum puas. Jawaban Bupati jauh berbeda dengan data kami,” ujarnya.
Untuk itu, dirinya akan kembali hadir di Kantor Bupati Bima dalam waktu dekat untuk melakukan aksi yang lebih besar lagi. “Kami akan segera lakukan konsolidasi,” katanya. *MB-01*