Satpol PP Gelar Seleksi Naikan Status Anggotanya Dari Tenaga Sukarela Jadi Kontrak -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Satpol PP Gelar Seleksi Naikan Status Anggotanya Dari Tenaga Sukarela Jadi Kontrak

Wednesday, December 19, 2018

BIMA, MIMBARNTB.com | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bima menggelar Seleksi peningkatan status anggota dari tenaga sukarela menjadi tenaga Kontrak.
Tes digelar di Gedung PKK selama empat hari sejak Selasa (18/12/2018). Rangkaian tes meliputi tes wawancara, tes kesegaran jasmani dan sit up, baris-berbaris.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bima Abdul Muis, S.Sos menyampaikan seleksi ini diikuti sebanyak 272 anggota Satpol PP tenaga Sukarela.

Dari 272 anggota Sukarela akan diambil sebanyak 100 orang yang dinaikan statusnya menjadi tenaga Kontrak.
"Yang diambil 100 orang, untuk tahun berikutnya diusahakan diambil semua, yang jelas kita punya niat naikan statusnya anggota, itu target saya sampai selesai" ungkapnya di Gedung PKK Kabupaten Bima Rabu (19/12) sore.

Muis jelaskan seleksi ini melibatkan TNI dan Satpol PP. 

"Untuk panitianya kita libatkan dari TNI yaitu Kodim 1608/Bima dan untuk ketua panitianya dari Satpol PP" katanya.

Muis mengatakan selama tahapan seleksi, sejauh ini tidak ada kendala.

"Untuk sementara tidak ada kendala, anggota merasa senang dengan adanya seleksi ini. Sebelum kegiatan ini saya sudah sampaikan ke anggota dari sekian anggota pasti ada yang tidak di akomodir, yang jelas saya punya niat ingin menaikan semua status anggota dari sukarela jadi tenaga kontrak. Saya selaku atasan berusaha berbuat yang terbaik untuk anggota saya" ujarnya.

Dia menambahkan, rencananya hasil seleksi nanti akan diumumkan lewat online, ditempel pada tiap-tiap kecamatan dan juga lewat media massa. (mb01)