Bupati Bima: Pertumbuhan Ekonomi Alami Peningkatan 6,02 Porsen -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima: Pertumbuhan Ekonomi Alami Peningkatan 6,02 Porsen

Friday, March 29, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Pemerintah daerah Kabupaten Bima secara bertahap telah mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. 

Demikian pemaparan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE pada Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kabupaten Bima tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Bima: Pertumbuhan Ekonomi Alami Peningkatan 6,02 Porsen (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2018, Sabtu (30/3/2019) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Bima.

Pada Paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Murni Suciyanti didampingi dua orang Wakil Ketua yaitu H Muhammad HI dan Nukrah SSos dihadiri 25 orang anggota DPRD tersebut Bupati progres pertumbuhan ekonomi panjang tiga tahun terakhir.

"Pada tahun 2016, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bima berada pada kisaran 5,12 porsen dan meningkat menjadi 5,98 Porsen pada tahun 2017 kemudian pada tahun 2018 meningkat menjadi 6,02 porsen. 

Demikian pula laju inflasi di Kabupaten Bima cukup stabil sebesar 4,08 Porsen. Hal ini berdampak pada penyediaan kebutuhan 9 (sembilan) bahan pokok yang tercukupi, ditandai dengan meningkatnya daya beli masyarakat.

"Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan ekonomi Kabupaten Bima sudah berjalan sesuai dengan rencana, dimana selama ini sektor pertanian secara umum sebagai sektor yang memberikan kontribusi PDRB paling besar di Kabupaten Bima dengan rata-rata sebesar 44,26 Porsen," jelas Bupati.

Rapat Paripurna tersebut turut pula dihadiri Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pejabat eselon, Kades dan Ketua BPD Se-Kabupaten Bima. (*mb01*)