Jalan Tani Lewi Bada Desa Lewintana Dalam Proses Pengerjaan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jalan Tani Lewi Bada Desa Lewintana Dalam Proses Pengerjaan

Monday, March 18, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Jalan Tani Lewi Bada desa Lewintana kecamatan Soromandi Kabupaten Bima sepanjang 500 kilometer tahun 2019 ini dalam proses pengerjaan. Sumber anggaran yang digunakan yaitu dari dana desa (DD) tahun 2018 yang disilfakan ke 2019 sebanyak Rp.150 juta. 

Kepala desa Lewintana, Hidayat ungkapkan bahwa jalan usaha tani Lewi bada tahun ini harus selesai dikerjakan, karena jalan ekonomi itu merupakan akses penting para petani untuk mengangkut hasil panen masyarakat. 

Pada Rabu (14/3/2019), Hidayat yang baru beberapa bulan menjabat kades Lewintana bersama Kapolsub Sektor Soromandi, IPDA. Muh Sofyan, BPD, LPMD dan Kadusnya meninjau secara langsung kondisi jalan yang sangat memprihatinkan itu, sebelum dilakukan proses pengerjaan. Untuk itu, dia membuat terobosan yang tepat untuk membangun jalan ekonomi tersebut. 

Hidayat ingin semua infrastruktur di desa Lewintana layak dilalui semua warga, terutama jalan yang berhubungan dengan kepentingan hajat hidup para petani, karena jalan ekonomi adalah urat nadi para petani. 

"Sangat dirasakan manfaatnya  oleh masyarakat, terutama mewujudkan kebutuhan infrastruktur strategis seperti jalan tani So' Lewintana, Lewi bada yang berlokasi di dusun Lewi dewa, dusun bada yang saat ini dalam tahap pengerjakan. Hal itu juga yang dirasakan masyarakat," ucap pria yang baru menjabat kades Lewintana itu, Jumat (15/3). [mb01]•