Saat Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Minta ASN Ciptakan Pemilu Berkualitas -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Saat Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Minta ASN Ciptakan Pemilu Berkualitas

Monday, April 8, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Pemerintah daerah Kabupaten Bima memperingati Isra' Mi'raj pada Senin (8/4) yang dihelat di halaman kantor bupati Bima Godo Kecamatan Woha.

Adapun tema yang diangkat pada momentum ini yaitu 'Momentum Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Mari Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT'.

Turut hadir dalam momentum besar itu yakni Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Wakil Bupati H Dahlan M Noer, Pimpinan dan anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Pimpinan organisasi keagamaan.
Usai menyampaikan pemaparan hikmah Isra Mi'raj, bupati kembali menekankan pada jajarannya pentingnya peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menciptakan pemilihan umum yang berkualitas, damai dan sejuk.

"ASN harus menjadi yang terdepan dalam upaya menciptakan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang, damai dan berintegritas dan jangan melakukan hal-hal yang terindikasi tidak netral," tegas perempuan pertama yang menjadi Bupati di Bima itu.

Dihadapan para pejabat struktural, fungsional dan staf perangkat daerah, istri mendiang almarhum Dae Fery (sapaan) meminta para ASN agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kerawanan ditengah masyarakat.

Sementara Ustadz Islamudin SPdi juga menyampaikan, betapa pentingnya umat Islam  meneladani kesabaran yang ditunjukkan oleh Rasulullah SAW dalam berdakwah maupun berkehidupan sehari-hari.

Katanya, kesabaran amat penting dan harus ditanamkan didalam diri manusia, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasul ketika berdakwah.

"Nabi dicerca dan dicaci-maki harus tetap menjaga hubungan silaturahmi dalam menghadapi umat. Karena itu akhlak Nabi harus menjadi tuntunan hidup bagi muslim," jelasnya. (*mbdinyan*)