Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Ini Pesan Bupati -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Ini Pesan Bupati

Friday, May 24, 2019

Bima, mimbarNTB.com - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, pada saat tinjau warga masyarakat Desa Kaleo, Kecamatan Lambu, tepatnya di RT 05, RW 02, yang terkena musibah kebakaran, pada Minggu ( 19/5) mengatakan, bahwa saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga yang mengalami musibah kebakaran.
"Musibah ini, kita harus sabar dan ini merupakan cobaan dan rahasiannya yang tentunnya ada hikmah dari kejadian ini,"jelas Bupati.

Untuk itu, tetaplah bersemangat menjalani hidup dan teruslah semangat untuk menempuh kehidupan. Karena musibah kebakaran ini, semua orang tidak menginginkannya. Akan tetapi, kita tetap bersabar menerima cobaan ini.
    
"Saya berharap kepada masyarakat, agar selalu waspada terhadap berbagai bentuk bencana. Karena bencana tersebut, diluar perkiraan kita manusia biasa,"ujarnya.
    
Menurut Camat Lambu, Abdurrahman S.Sos, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 6.00  WITA pagi pada Sabtu (18 /5). Kejadian ini diakibatkan, karena arus pendek listrik dan mengamuk di rumah kayu milik Muhlisah, hingga rata denga  tanah.

"Seluruh harta benda miliknya, tidak dapat terselamatkan. Dari musibah ini, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Sedangkan dua unit rumah rumah milik Idris dan Saudara Edison mengalami rusak ringan,"lapornya.
    
Setelah mendapatkan laporan dari Camat Lambu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di lokasi kejadian langsung memberikan bantuan secara pribadi, dimana untuk warga yang mengalami rumah rusak berat mendapatkan bantuan sebesar Rp 2  juta dan untuk rusak ringan mendapatkan bantuan masing – masing sebesar Rp 1 juta. (mb02)