Kapolres Bima Tempatkan Personil di Sejumlah Destinasi Wisata -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolres Bima Tempatkan Personil di Sejumlah Destinasi Wisata

Friday, June 7, 2019

Bima, mimbarNTB.com - Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo SIK mengerahkan puluhan personil jajarannya ditambah dengan personil dari polsek yang ditempatkan di sejumlah titik destinasi wisata bermaksud melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada warga muslim Kabupaten Bima yang berkunjung ke tempat wisata dalam merayakan hari kemenangan idul fitri 1440 Hijriah. 

Adapun sejumlah pantai yang mendapatkan pengamanan aparat kepolisian dari Polres Bima adalah Pantai Wane, Pantai Rontu Kecamatan Monta, Dam Pela Kecamatan Parado, Wisata alam Bombo Ncera Kecamatan Belo, Dermaga Daru Kecamatan Bolo, Wadu Kopa Kecamatan Soromandi, Wisata Alam Kecamatan Madapangga, Air Terjun Kalate Mbaju Kecamatan Woha, Air terjun Kecamatan Sanggar dan Tambora serta Pantai kalaki- jalan baru Desa Panda Kecamatan Palibelo. 

Kasubbag Humas Polres Bima Hanafi menjelaskan pelaksanaan pengamanan tersebut dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 9 Juni 2019 dan masing-masing lokasi ditempatkan personil Polres Bima sebanyak 12 personil dan dikendalikan oleh masing-masing Perwira dan ditambah dengan personil polsek setempat dan untuk perkembangan situasi dilaporkan melalui WA group ke Polres Bima setiap 2 jam. 

Dikatakannya, untuk lokasi wisata pantai Rontu walaupun sepi dari pengunjung tetap dilakukan pengamanan dengan kekuatan sebanyak 12 personil yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Hendry CH S Sos dan Kasubbag Humas IPTU Hanafi sedangkan untuk wisata pantai Wane ditempatkan 12 personil Polres Bima dan 8 personil polsek Monta serta 4 personil Subsektor Wilamaci. 

"Guna mencegah terjadinya perkelahian dan tindak pidana lain, kemudian personil Pam tempat Wisata Pantai wane yang dipimpin oleh perwira pengendali ( PADAL) Kasat Resnarkoba IPTU Budiman Perangin Angin S Sos, Kapolsek Monta IPTU Takim, KBO Binmas IPTU Suhermansyaha dan Kasubsektor Wilamaci AIPTU Syahril menggelar razia senjata tajam dengan mendapatkan hasil berupa Anak panah dan busur,  Golok, arit dan parang," jelas Hanafi melalui press rilisnya,  Jumat (7/6).
 
Lanjut Hanafi, petugas pengamanan akan meninggalkan tempat tugas pada pukul 19.00 wita setelah masyarakat pengunjung pulang ke rumah masing-masing. Selama  masyarakat berada di kedua lokasi wisata tersebut situasi aman dan kondusif.(dinyan01)