TKW Ntonggu Hilang Kontak 6 Tahun, Disnaker Surati BNP2TKI dan Kementrian -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

TKW Ntonggu Hilang Kontak 6 Tahun, Disnaker Surati BNP2TKI dan Kementrian

Wednesday, July 24, 2019

Bima, mimbarNTB.com --Terkait kasus TKW asal desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Rostina yang hilang kontak dengan keluarganya selama 6 tahun lamanya, Kabid Penta Disnakertrans kabupaten Bima Irfan merespon cepat dengan menyurati BNP2TKI dan kementerian terkait.
Irfan menyatakan pihaknya akan terus melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencari tahu keberadaan Rostina. 

"Meskipun korban berangkat lewat Sumbawa tidak lewat Disnakertrans Kabupaten Bima tetapi kami tetap berupaya keras mencari tahu keberadaan yang bersangkutan," ungkapnya pada media ini, Kamis (25/7/2019).

Kata Irfan, untuk melacak keberadaan Rostina pihaknya telah memanggil dan meminta keterangan orang tua Rostina dan Sekretaris Desa Ntonggu yang merupakan mantan sponsor Rostina. 

"Kita sudah berupaya memanggil mantan Sponsor Rostina yang sekarang sudah sebagai Sekretaris Desa Ntonggu. Ada kemungkinan sponsor telah mengalihkan Rostina ke sponsor Sumbawa," jelas Irfan. 

Dikatakannya, berdasarkan keterangan orang tua korban, Rostina sempat berkomunikasi dengan orang tuanya lewat via seluler saat dia baru 6 bulan berada di Malaysia. Namun setelah itu Rostina hilang kontak. 

"Berdasarkan pengakuan orang tua korban dia ke Malaysia, Kasus ini termasuk kasus TPPO," sambungnya. 

"BNP2TKI akan segera menindak lanjuti surat laporan dari orang tua korban termasuk pihak sponsor," tambahnya. (mb/01)