Hut Desa Labuan Kananga ke 178 tahun, Pemdes Gelar Yasinan dan Doa Bersama -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hut Desa Labuan Kananga ke 178 tahun, Pemdes Gelar Yasinan dan Doa Bersama

Tuesday, August 6, 2019

Bima, mimbarNTB.com-- Hari ulang tahun desa Labuan Kananga yang terletak di Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, ternyata jatuh pada tanggal 5 Agustus, tahun 2019 ini.

Namun ada yang berbeda dalam rangkaian perayaan Hut desa Labuan Kananga yang ke 178 tahun ini. Pasalnya pada Selasa malam 5 Agustus, Karang Tarunan setempat melakukan yasinan dan doa bersama.

Tak hanya itu, rangkaian kegiatan perayaan Hut kali ini yang dirancang oleh panitia antara lain yaitu permainan bola volly ball, lomba masak dan beberapa mata lomba lainya. Warga Masyarakat pun menyambutnya dengan antusias dan rian gembira. 

Untuk melenggarakan perayaan Hut desa Labuan Kananga yang ke 178 tahun dan Hut Kemerdekaan RI ke 74 tahun, Kepala desa Labuan Kananga Syahbuddi Yunus memandatkan kepada jajaran Karang Taruna Labuan Kananga yang dikemandoi oleh Bambang Muliadin.

Wakil Ketua Karang Taruna desa Labuan Kananga, Bambang Muliadin mengatakan, perayaan Hut semacam ini akan terus digelorakan karena melalui momentum ini dapat mempersatukan antar warga dan menanamkan nilai-nilai goto royong kepada generasi.  
"Kami dari kepemudaan akan selalu membangun nilai-nilai positif ketataran masyarakat sebagai tongkat ekstafet selanjutnya," ungkapnya. (*Racun*)