Pemkab Bima Kebut Pengerjaan Peningkatan Jalan di Sejumlah Tempat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemkab Bima Kebut Pengerjaan Peningkatan Jalan di Sejumlah Tempat

Friday, August 9, 2019

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bima, Sutami ST memakai kaos yang berwarna mere sedang mengenakan kaos warna kuning PPK
Bima, mimbarNTB.com--Jalan merupakan akses terpenting dalam melakukan aktivitas keseharian masyarakat.

Untuk mendukung akses yang lancar, maka dibangunlah infrastruktur jalan yang baik.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tahun 2019 terus membangun infrastruktur jalan yang baik.

Seperti baru ini yang sedang dikebut pengerjaannya oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, beberapa ruas jalan akan diperbaiki di sejumlah tempat dengan menggunakan Anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK Reguler).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kabupaten Bima jelaskan, bahwa di sejumlah tempat ruas jalan akan diperbaiki tahun 2019 ini dan akan diselesaikan tepat waktu.

Berikut infrastruktur yang akan dikerjakan tahun 2019 ini. 

1. Pemeliharaan Jalan Tawali Nunggi Ntoke RP1 Milyar lebih dari DAK Reguler, pelaksana PT Mahkota Indah. 

2. Peningkatan jalan Ntonggu Wadu Ramba dengan nilai kontrak Rp4 Milyar lebih dari DAK Reguler, penyedia PT Budi Mas.

3. Peningkatan jalan Donggobolo Kalampa dan Sakuru Ngali dengan nilai kontrak Rp9 Milyar lebih dari Dak Reguler dengan penyedia PT Budi Mas.

4. Peningkatan jalan Talabiu Dore nilai kontrak RP6 M lebih dan penugasan PT Citra Persada.

5. Peningkatan jalan Rada Doridungga dan Wora luar dan Wora dalam dengan nilai kontrak Rp6 milyar lebih dan penugasan PT Citra Nusra Persada.

6. Peningkatan jalan Tolotangga Wane, Punti, Doro Mbuku, SPJM Panda Lingkar Don dan Maria Riamau dengan nilai kontrak Rp8 Milyar lebih Dak Reguler PT Bumi Maha Marga.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bima, Sutami ST mengimbau sekaligus berharap kepada masyarakat untuk ikut mengawasi agar pengerjaan berjalan sesuai harapan. 

"Harapan kita bila menemukan hal hal yang janggal, bisa mengadukan ke pengawas atau bisa datang langsung ke kita, kita siap dan terbuka untuk masyarakat," ucapnya saat ditemui di kantor setempat, Jumat 9 Agustus 2019. (DN