Rayakan HUT RI, Polisi Soromandi Berbagi Perlengkapan Sekolah pada Siswa Miskin -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rayakan HUT RI, Polisi Soromandi Berbagi Perlengkapan Sekolah pada Siswa Miskin

Saturday, August 17, 2019

Terlihat di raut wajah anak anak SD ini, ekspresi senang saat menerima perlengkapan sekolah pemberian Polsubsektor Soromandi. 
Bima, mimbarNTB.com--Perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia rutin dilakukan tiap tahun, namun setiap orang punya cara sendiri menyambut dan merayakannya.

Kepala Kepolisian Subsektor Soromandi IPDA Muhamad Sopyan S.Sos bersama jajarannya merayakannya dengan cara yang unik dan tak biasa dilakukan oleh orang lain. 

Pasalnya pada momentum bersejarah HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun kali ini, Kepala Polisi Subsektor Soromandi bersama anggotanya melaksanakan kegiatan sosial berbagi perlengkapan sekolah kepada sejumlah siswa SDN Inpres Saba Sampungu Kecamatan Soromandi yang kurang mampu berupa topi, dasi, celana, baju, tas hingga sepatu pada Sabtu 17 Agustus 2019 sekitar pukul 09.30 Wita. 
Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menjelaskan, ide pemberian perlengkapan sekolah tersebut dilakukan setelah Kapolsubsektor Soromandi melihat sejumlah siswa yang sedang jalan pulang ke rumahnya usai jam sekolah yang tak menggunakan alas kaki. Hal tersebut membuat Sopyan bersama anggotanya terketuk hatinya dan merasa terpanggil untuk berbagi kepada para generasi penerus bangsa tersebut. 

"Kepala Polisi Subsektor Soromandi IPDA Muh Sopyan tersentuh hatinya terhadap anak anak murid SD karena seminggu sebelumnya pada saat melaksanakan kegiatan patroli di Desa Sampungu menjumpai dan melihat anak anak SD saat  pulang sekolah tanpa  menggunakan sepatu," tuturnya melalui press rilis, Sabtu 17 Agustus 2019.

"Sepulang dari pelaksanaan kegiatan patroli tersebut, maka mulai direncanakan untuk menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah tersebut diatas untuk 5 orang anak pria siswa SDN Inpres Saba Desa Sampungu. Setelah menyerahkan bantuan, Kepala SDN Inpres Saba beserta guru menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Bima khususnya Ka subsektor Soromandi beserta anggotanya yang telah peduli terhadap muridnya yang tidak mampu," sambungnya. (NDN