Pimpin Apel Pagi, Bupati Bima Ingatkan Tupoksi ASN -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pimpin Apel Pagi, Bupati Bima Ingatkan Tupoksi ASN

Tuesday, September 17, 2019

Bima, mimbarNTB.com--Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE pimpin apel pagi sekaigus melakukan Sidak di Dinas Pemerintah Desa (DPMDes) Kabupaten Bima yang pada Senin 16 September 2019. 

Apel pagi tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Pemdes Tajuddin, dan seluruh ASN yang mengabdi di Dinas setempat.

Bupati Bima akrab disapa Umi Dinda menekankan kepada seluruh ASN untuk memahami tugas pokok dan fungsi masing masing sesuai Peraturan dan UD yang berlaku.

Dinda mengatakan, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diberikan tanggung jawab sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, harus memahami tugas pokok dan fungsinya masing masing.

"Sehingga ASN bisa bekerja memenuhi kewajibanya dengan efektif yang berpedoman pada PP 53 tahun 2010," jelasnya. 

Dinda mengharapkan, agar mampu memberikan dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat di kabupaten Bima.

"Seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS) maupun ASN yang bertugas di dinas setempat harus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Sebagai bukti meningkatkan kedisiplinan," tekannya. 

Dinda selaku kepala daerah mengajak para pegawai untuk selalu mengikuti apel pagi setiap hari, agar selalu menyadari betapa pentingnya disiplin waktu dan disiplin dalam bekerja. 

"Menghadiri apel pagi, merupakan bagian dari tugas kita sebagai aparatur sipil negara. Untuk itu, para pegawai harus dapat menyadari betapa pentingnya apel tersebut," ucapnya.

Dia juga tekankan, ASN harus meningkatkan kedisiplinan yang signifikan, baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja, karena itu merupakan kebaikan. 

"Agar dapat diketahui, kebaikan itu tidak hanya berasal dari atas, namun dapat juga muncul dari bawah. Jangan ragu, mari tunjukkan kinerja dan prestasi kita untuk kepentingan masyarakat,” Harap Dae Dinda. (DN)