Irfan Siap Ditempatkan Dimanapun Termasuk Kabag Humas -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Irfan Siap Ditempatkan Dimanapun Termasuk Kabag Humas

Wednesday, October 2, 2019

Irfan.
Bima, mimbarNTB.com-- Posisi Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima saat ini mengalami kekosongan, sejak ditinggal Purnatugas oleh Hj Sita Erna pada Selasa kemarin tanggal 1 Oktober 2019.

Sejumlah nama pun mulai bermunculan siap mengisi kekosongan tersebut, salah satunya Irfan yang saat ini menjabat Kabid Penta Disnakertrans Kabupaten Bima.

Irfan pun ditanya soal kesiapannya bila Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri memberi amanah untuk menduduki Kabag Humas, dia menjawab dengan santai dan mengatakan dimanapun ditempatkan dia siap melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. 
"Pada prinsipnya kita selaku ASN mau ditempatkan dimanapun kita siap, tergantung pimpinan," ucap mantan Aktifis Senior, Irfan pada awak Media, Rabu 2 Oktober 2019.

Bagi Irfan, humas memegang peranan yang sangat penting dalam membangun citra organisasi, keberadaan humas adalah suatu kebutuhan yang harus diprioritaskan.

Irfan jelaskan, profesionalitas dalam kehumasan menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas, untuk itu diperlukan standar kompetensi bagi siapapun yang ditugaskan pada posisi tersebut sebagai budaya kerja yang baik.

Dikatakannya, akan tetapi SDM yang berkualitas dan anggaran yang memadai tidak akan berarti apabila tidak didukung oleh strategi yang tepat.

"Agar Humas dapat menjalankan fungsinya dengan lebih efektif, efisien dan tepat sasaran, perlu strategi komunikasi dan publikasi yang tepat dengan unsur pimpinan dan dukungan satuan kerja lain dan media," tuturnya. 

"Untuk berkomunikasi dengan publik, Humas juga mendekatkan diri melalui media dan menyediakan informasi mengenai perkembangan organisasi terkini," lanjutnya. (DN)