Polres Bima Distribusikan Air Bersih pada Warga dan Mesjid Campa -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Bima Distribusikan Air Bersih pada Warga dan Mesjid Campa

Saturday, October 19, 2019



BIMA, MIMBARNTB.com - Musim kemarau panjang tahun 2019 ini membuat seluruh wilayah di Kabupaten Bima, NTB alami krisis air bersih. Sabtu 19 Oktober Polres Bima mendistribusikan Air bersih kepada warga di dua dusun serta mesjid Nurul Huda Desa Campa Kecamatan Madapangga. 

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Polres Bima hampir menyentuh semua desa yang kekurangan air bersih di wilayah Kabupaten Bima. 

Tak tanggung-tanggung Polres Bima kerahkan dua mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih kepada warga dan mesjid Nurul Huda di desa Campa. 

Dua unit mobil tangki, satu milik Sat Brimoibda Den A Bima dan satu unit milik Polres Bima.

"Distribusi air bersih untuk kebutuhan rumah tangga juga untuk kebutuhan ibadah warga berwudhu," jelas Kabag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi. 

Hanafi menyatakan, distribusi air bersih dilakukan oleh dua orang anggota dari Sat Shabara Polres Bima, tiga org anggota Sat dari Brimob Den A Bima dibantu anggota Polsek Madapangga, Babinkamtibmas desa Campa dipimpinan Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin.

"Warga yang menerima bantuan air bersih menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Bima yang telah membantu warga yang mengalami kekurangan air dan mengharapkan agar tetap menyalurkan air bersih karena terdapat sebagian warga desa Campa yang belum kebagian air bersih,"kata Hanafi melalui press rilis diterima MIMBARNTB.com, Sabtu 19 Oktober 2019.

Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengatakan Polres Bima berkomitmen akan terus membantu warga Bima yang saat ini mengalami krisis air bersih.

"Walaupun letak wilayahnya jauh, Mapolres Bima seperti yang dilaksanakan hari ini di Desa Campa Kecamatan Madapangga," ucap Ajun Komisaris Besar Polisi. (DN)