Peringati HKN Ke-55, Walikota Bima Bacakan Prestasi Dikes -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Peringati HKN Ke-55, Walikota Bima Bacakan Prestasi Dikes

Monday, November 11, 2019

Kota Bima, mimbar NTB.com- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang upacara pelaksanaanya dirangkaikan dengan Upacara Hari Pahlawan pada Senin (11/11/ 2019), yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Bima.

Pada kesempatan itu, Walikota Bima HM. Lutfi, SE membacakan beberapa prestasi yang diraih oleh Dinas Kesehatan Kota Bima Tahun 2019. 

Adapun beberapa prestasi tersebut yaitu, pertama, Puskesmas Penanae sebagai salah satu Puskesmas Terbaik I Tingkat Kota Bima Tahun 2019 dan Puskesmas Terbaik ke II Tingkat Provinsi NTB Kategori Puskesmas Perkotaan. 

Selain itu, Puskesmas Penanae juga berhasil meraih penghargaan dari Gubernur NTB atas Komitmen dalam implementasi Keterbukaan Informasi Publik.

Kedua, Puskesmas Mpunda Mendapatkan Predikat Puskesmas Terakreditasi Utama dari Komisi Akreditasi FKTP (KA FKTP) Pusat. Ketiga, Puskesmas Kumbe, Mendapatkan Predikat Puskesmas Terakreditasi Madya dari Komisi Akreditasi FKTP Pusat.

Ke empat, RSUD KOTA BIMA, Berhasil mendapatkan predikat Rumah Sakit yang Terakreditasi Perdana Bintang Dua dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat. Dan Kelima, Widyanto, S. Farm. Apt. Mendapatkan Penghargaan dari Propinsi NTB sebagai Apoteker dengan Penghargaan "Master Agent Of Change Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) Propinsi NTB Tahun 2019.

Setelah membacakan prestasi Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Walikota didampingi oleh Ketua DPRD Kota Bima ,Wakil Ketua DPRD Kota Bima Hj Anggraini dan Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH memberikan penghargaan pada jajaran Dinas Kesehatan Kota Bima.

"Peringatan HKN ke-55 pada tahun 2019 ini, menjadi momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, ucapnya. (tim)