Serah Terima Surat Suara Dilakukan Di Camat Sanggar -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Serah Terima Surat Suara Dilakukan Di Camat Sanggar

Wednesday, December 4, 2019

BIMA, MIMBAR NTB.com - Tim dari DPMDes Kabupaten Bima pada Rabu (4/12) kemarin menyerahkan surat suara pemilihan kepala desa kepada pengawas Kecamatan dan pengawas desa bertempat di aula kantor Camat Sanggar.

Serah terima surat suara itu disaksikan langsung oleh para Calon Kades pada lima desa di Kecamatan Sanggar. Surat suara diserahkan oleh Kasi perangkat dan administrasi Desa DPMDes Kabupaten Bima, Suherman SSos.

Namun sebelum serah terima itu dilakukan, Tim dari DPMDes bersama pengawas Kecamatan dan pengawas desa yang disaksikan oleh 23 saksi dari para calon kades melakukan sortir, hitung dan evaluasi kembali surat suara atau logistik untuk memastikan surat suara yang diserahkan sesuai dengan jumlah DPT. 

Rencananya surat suara akan diserahkan ke panitia pelaksana pemilihan desa yaitu lima desa yang melaksanakan pemilihan kades yakni Desa Taloko, Desa Sandue, Desa kore, Desa Boro, dan Desa piong.

Suherman SSos mengatakan, bahwa setiap tahapan yang dilakukan oleh panitia sudah berjalan dan sesuai peraturan yang berlaku. 

"Pada tahapan kampanye dan pemungutan surat suara, kami juga berharap tidak ada gangguan apa-apa sehingga pelaksanaan Pilkades ini dapat menghasilkan kades yang terpilih berdasarkan pilihan masyarakat itu sendiri," harapnya. 

Pendistribusian logistik pemilihan kepala Desa serentak di kabupaten Bima tahun 2019 dikawal oleh Dampos Ramil, Kapolsek Sanggar, calon kepala Desa se-kecamatan Sanggar, serta tim sukses masing-masing calon dan saksi-saksi Calon kepala desa se-kecamatan Sanggar untuk diserahkan kepada Camat selaku pengawas tingkat kecamatan, Pj Selaku pengawas tingkat Desa dan panitia Pilkades Sanggar. (Sirajudin)