Terbelenggu Kemiskinan, Warga Kore Ini Tempati Rumah Tak Layak Huni -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Terbelenggu Kemiskinan, Warga Kore Ini Tempati Rumah Tak Layak Huni

Thursday, December 26, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Keadaan begitu pelit yang dialami oleh sepasang suami istri (Pasutri) Sangga berusia 40 tahun dan Suarti berusia 36 tahun. Alasan kemiskinan memaksa mereka menempati gubuk tua tak layak huni yang sudah berlangsung selama puluhan tahun bersama kedua anaknya, Arkam berusia 5 tahun dan Agus berusia 2 tahun.

Keluarga Suarti tinggal di Rt 07 Rw 04, dusun Punti Moro Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, NTB.

Pantauan mimbarNTB.com, Kamis (26/12) saking tak layak dihuni gubuk tua berdinding anyaman bambu ini ditempelin baliho sisa untuk menutupi atap yang bocor. 

Meskipun gubuk tua yang tampak kumuh dan tak nyaman lagi ditempati karena sempit hanya berukuran 4x2 meter, namun keluarga ini tetap memaksakan diri menempatinya karena tidak ada pilihan lain.

Tak hanya itu, rumah keluarga miskin ini berlantaikan tanah, atapnya rapuh serta tiang rumah bertiang kayu tampak retak dimakan rayap.

Irawan salah satu tetangga keluarga miskin ini mengharapkan adanya perhatian pemerintah agar dimasukan dalam program rumah tak layak huni.

"Sebagaimana harapan dan cita-cita Bima ramah, dapat memprogramkan rumah layak huni dengan betul-betul melihat dari kondisi pada setiap penerima manfaat," harapan Irawan. (*mb/01*)