Umar Harap Panitia Pilkades Bersikap Netral Hingga Akhir Pencoblosan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Umar Harap Panitia Pilkades Bersikap Netral Hingga Akhir Pencoblosan

Friday, December 13, 2019

Akademisi Umar S.Pdi, M.Pdi.
BIMA, MIMBARNTB.com - Menjelang pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bima yang akan berlangsung pada Senin (16/12/2019), Akademisi Umar SPdi MPdi mengimbau kepada seluruh Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa khusus kecamatan Sanggar agar bersikap netral dalam melaksanakan tugas hingga akhir pemilihan.

"Kepada seluruh perangkat Panitia Pelaksana agar bekerja profesional guna menghindari terjadinya kericuhan menjelang hari pemilihan berlangsung," imbaunya. 

Tak hanya Panitia, Dia juga mengimbau kepada seluruh Calon Kepala Desa di Kecamatan Sanggar agar tetap mengikuti prosedur dan aturan pelaksanaan pemilihan pada tingkat panitia pilkades. Calon Kepala Desa juga harus patuh dan tunduk terhadap aturan yang ada untuk mengantisipasi munculnya bentrokan antara pendukung masing-masing calon.

“Calon Kepala Desa juga merupakan unsur penting yang bisa menimbulkan bentrokan antara pendukung masing-masing, maka saya tegaskan agar tetap tertib aturan untuk tidak melakukan kampanye pada hari tenang,” tegas Dosen Muhammadiyah Bima itu pada mimbar NTB.com, Jumat (13/12).

Berikut desa -desa yang melaksanakan pemilihan Kepala desa di Kecamatan Sanggar, yakni Desa Taloko, Sandue, Kore, Boro dan Desa Piong. (*Sirajudin*)