Pemdes Sandue Serahkan Bantuan Genset ke Masjid dan Musholah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes Sandue Serahkan Bantuan Genset ke Masjid dan Musholah

Tuesday, January 7, 2020

Foto saat serah terima genset. (Dokumen Sirajudin).
BIMA, MIMBARNTB.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sandue, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima menyerahkan bantuan ke dua Masjid di Desa setempat yang diserahkan oleh Pj Kepala Desa Sandue, Daaris berupa Genset untuk penerangan Masjid.

Turut hadir saat serah terima bantuan Genset tersebut Pejabat (Pj) Desa Sandue Daaris, Sekretaris Desa Haryono Spd, Kepala desa Sandue terpilih Muhdar M Sidik, ketua BPD Junaidin SE dan ketua panitia Pembangunan Masjid H Hamdan H Hamid. 

Pejabat (Pj) Desa Sandue 
Daaris mengatakan, bantuan dua mesin Genset itu merupakan bantuan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang diperuntukan bagi Musholah dan Masjid yang ada di desa setempat.

"Ada dua bantuan yang diberikan Pemdes pada Masjid dan Musholah di Desa Sandue, tahap pertama untuk Masjid At-takwa dan tahap ketiga untuk Masjid Arraodatul Jannah di Rt 03 dusun La Gaga," jelas Daaris pada mimbarNTB.com, Selasa  (7/1/2020).

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu bertujuan untuk mengatasi masalah ketika ada pemadaman Listrik. Karena selama ini di wilayah Sanggar sering terjadi pemadaman listrik sehingga mengganggu Masyarakat yang menjalankan ibadah Sholat di Masjid.

"Mesin itu untuk menggantikan ketika listrik sedang padam," ungkapnya.

Daaris berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemdes itu semoga pengurus Masjid dan Masyarakat bisa menjaga dan merawat mesin Genset dengan baik.

"Semoga bantuan itu bisa membantu Masjid dan musholah,  kami berharap pengurus Masjid dan masyarakat bisa menjaga dan merawat bersama genset itu," harapnya. (*Sirajudin*)