Peran Aktif Orang Tua Dalam Pencegahan Dini Narkoba -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Peran Aktif Orang Tua Dalam Pencegahan Dini Narkoba

Saturday, January 11, 2020

BIMA, MIMBARNTB.com - Kasat Resnarkoba Polres Bima AKP Wahyudin mengisi seminar kebangsaan yang diselenggarakan Karang Taruna Satria Muda Ncera bertema 'Bersama Pemuda dan Polri Rawat Generasi dan Jauhi Dari Pengaruh Narkotika' pada Sabtu (11/1/2020) bertempat di Aula kantor Desa Ncera, Kecamatan Belo Kabupaten Bima.
Seminar tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Belo IPTU Kadek Sumerta SH, tokoh pemuda Ncera Junaidin SSos, akademisi dari STIH Bima Syamsuddin SH.MH dan Pj Kades Ncera Amirullah SIp MSi dan peserta yang mengikuti acara sebanyak 100 orang. 

Pada kesempatan itu, Kasat Resnarkoba Polres Bima AKP Wahyudin mengajak pemerintah Desa Ncera bersama-sama dengan masyarakat melawan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Tak hanya itu, Dia juga mengajak para orang tua untuk berperan aktif mengawasi anaknya dalam rangka pencegahan dalam meminimalisir penyalahgunaan narkoba pada anak-anak sejak dini. 

"Peran aktif orang tua mengawasi anak demi pencegahan atau memanimalisir penyalahgunaan Narkoba sejak Dini," jelas Kasat Resnarkoba Polres Bima AKP Wahyudin disampaikan Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi melalui Press rilis diterima mimbar NTB.com, Minggu (12/1).

Dikatakannya, dalam memerangi peredaran narkoba di tingkat desa diperlukan adanya dukungan serius pemerintah desa berupa Perdes. 

"Mengajak masyarakat ikut serta dalam memberantas peredaran  dan penyalahgunaan narkoba. Membuat perdes tentang penanggulangan peredaran Narkoba di tingkat desa sebagai bentuk dari memerangi peredaran narkoba. Menjaga diri dan keluarga dengan saling mengingatkan, membangun kehangatan dan cinta kasih yang tulus di dalam keluarga," ungkapnya. (*mb/01*)