Puluhan Anak di Bima Mengalami Keracunan Massal -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Puluhan Anak di Bima Mengalami Keracunan Massal

Friday, February 14, 2020

Ilustrasi. 
BIMA, MIMBARNTB.com - Puluhan anak-anak dan tiga orang dewasa dirawat di Puskesmas setempat karena mengalami keracunan massal usia menyantap makanan saat acara perayaan ulang tahun pada Jumat (14/2) pukul 16.00 wita di kampung nggaro Rt 07 Rw 02 Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Beruntungnya kejadian tersebut tak menelan korban jiwa, namun saat ini puluhan pasien masih dirawat di Puskesmas Palibelo.

"Sampai dengan pukul 21.00 wita jumlah pasien korban keracunan yang mendapat perawatan di Puskesmas Palibelo sebanyak 68 orang terdiri dari 65 orang anak-anak dan 3 orang dewasa dan sampai saat ini seluruh pasien masih dirawat di Puskesmas Palibelo (belum ada pasien yang dirujuk) serta tidak ada korban jiwa akibat keracunan  tersebut," jelas Kasubag Humas Polres Bima AKP Hanafi melalui pres rilisnya diterima media ini, Sabtu (15/2).

Hanafi jelaskan, kejadian tersebut berawal saat acara ulang tahun Ulfatun Mutmainnah berusia satu tahun, anak dari Subhan Ahamad berusia 28 tahun di desa Dore kecamatan Palibelo.

Kata Hanafi, acara perayaan ulang tahun tersebut dimulai pada pukul 15.00 wita mengundang anak rata-rata berusia 3 sampai 10 tahun, selesai menyantap makanan yang telah disediakan oleh yang berhajat berupa nasi dengan lauk daging ayam dan mie goreng. Kemudian sekitar pukul 18.00 wita tiba-tiba anak-anak yang menyantap makanan mengalami mual dan muntah, tuan rumah pun akhirnya membawa anak-anak ke puskesmas Palibelo untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka Subhan Ahmad yang berhajat berinisiatif mengamankan diri di polres Bima diantar oleh Bhabinkamtibmas dan babinsa desa Dore. Kasus keracunan massal ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian," ungkapnya. 

(*mb01*)