Walikota Buka RAT Tahun Buku 2019 KPN Kasabua Ade Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Walikota Buka RAT Tahun Buku 2019 KPN Kasabua Ade Kota Bima

Thursday, February 20, 2020

Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE. 
BIMA, MIMBARNTB.com - KPN Kasabua Ade Kota Bima menggelar Rapat Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 dengan tema “Terwujudnya Tatanan Kehidupan Ekonomi Anggota sesuai dengan Ketentuan Syariah".

Rapat yang dihelat di Gedung Seni Budaya Kota Bima ini dihadiri oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE, Staf Ahli Walikota, Kepala Dinas koperindag dan Ketua pengurus KPN Kasabua Ade beserta jajarannya, Rabu (19/2/2020).

Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dalam sambutannya menyampaikan koperasi tidak sekedar sebagai koperasi simpan pinjam saja karena dengan modal usaha sekitar 12,3 miliar dengan laba 1 miliar padahal pelayanan pada koperasi mampu menghasilkan sekitar 1,6 milyar pertahunnya.

"Dengan 1600 orang anggota koperasi mampu berdayakan, mendorong lebih maju perekonomian anggotanya dan juga tidak sekedar memberikan talangan yang urgency tapi mampu memberikan modal usaha dan ini harus terus dibina dan dikembangkan," jelas Walikota.

Walikota juga berharap agar anggota koperasi bisa di tingkatkan lagi jangan sampai berkurang tiap tahunnya. Untuk kedepan pemerintah juga akan membantu suntingan dana walaupun sedikit tapi itu mampu membantu. Disarankannya agar KPN Sabua Ade juga menyediakan ATK dan yang kebutuhan kantor yang dibutuhkan oleh dinas-dinas yang ada di Kota Bima agar bisa menambah modal usaha.

Diakhir sambutannya Walikota Bima berpesan agar KPN bisa memberikan pertanggung jawaban kepada anggotanya dengan transparan dan terperinci. "Tingkatkan koordinasi dengan pimpinan daerah, apalagi tahun ini KPN kasabua ade akan di jadikan koperasi syariah," ujar Walikota yang dikenal dermawan itu. 

Selanjutnya, acara kemudian dilanjutkan dengan penarikan undian hadiah.

(*01mb*)