Cegah Penyebaran Virus Corona, Hj Ellya Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Cegah Penyebaran Virus Corona, Hj Ellya Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Friday, March 27, 2020

Foto Hj Ellya saat membagikan masker kepada masyarakat yang lewat di perempatan jalan di paruga atau pasar kota Bima. (dok mimbar NTB).
KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM - Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Ketua PPK Kota istri Walikota Bima Hj Ellya H Muhammad pada Kamis (26/3) sore membagikan masker kepada setiap pengendara yang melintas di perempatan jalan di Kelurahan Paruga atau pasar Kota Bima.
Aksi kemanusiaan itu dilakukan Hj Ellya atau akrab disapa Umi Eli karena ia tahu kebutuhan masyarakat terhadap masker saat ini sangat tinggi, pasalnya ketersediaan masker di pasaran sangat terbatas. 

Menyikapi hal itu, PKK Kota Bima berupaya hadir untuk membantu masyarakat dengan membagikan sejumlah masker yang dimiliki guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di kota Bima.

Umi Ellya mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menyiapkan air pencuci tangan di pintu masuk beserta cairan pembersih tangan dan juga mengajak untuk menerapkan sejumlah langkah pencegahan lainnya.

Aksi bagi masker secara gratis yang dilakukan Umi Ellya mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pengguna jalan. Seorang pengendara, dinyan mengatakan aksi ini sangat membantu masyarakat yang sedang bingung untuk mendapatkan masker.

Aksi berbagi di tengah langkanya masker memiliki nilai tinggi bagi masyarakat. 

“Saya berharap lembaga lain, seperti swasta dan pemerintah bisa melakukan hal serupa, agar masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bisa terbantu,” kata dinyan. 

*mb01*)