Calon TKW asal Bima Terus Dipulangkan, Disuruh Isolasi Mandiri -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Calon TKW asal Bima Terus Dipulangkan, Disuruh Isolasi Mandiri

Friday, April 17, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM - Dampak Virus Corona atau Covid-19 puluhan Calon tenaga kerja wanita (TKW) asal Bima terpaksa dipulangkan demi keselamatan para calon pahlawan devisa tersebut. 

Hari Jumat (17/4/2020) siang kemarin sebanyak 7 calon TKW berangkat dari Bekasi -Jakarta dengan menggunakan pesawat pukul lima dini hari dan tiba di Bima pada siang hari. 

Tiba di Bandara Muhammad Salahuddin Bima para calon pekerja wanita yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bima ini dibawa ke Disnakertrans kabupaten Bima untuk diberi pengarahan. 

Sementara untuk biaya pemulangan mereka dibiayai oleh P3PMI bersama Sentosa PT Karya Aditama mulai dari Bekasi-Jakarta hingga tujuannya Bima. 


Tujuh orang calon TKW ini berasal dari desa Sangia satu orang, dari desa Karumbu langgudu 1 orang, dari desa Dumu langgudu 1 orang, dari desa Kaleo lambu 1 orang, dari Desa Tangga 3 orang dan dari desa Tolotangga 1 orang.

Dalam pengarahannya Kepala Disnakertrans kabupaten Bima H Nasrulah meminta para calon TKW tersebut untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari serta agar bisa menahan diri tak melakukan Kontak fisik langsung dengan siapapun termasuk keluarga sendiri seperti ayah, ibu, adik, kakak maupun suami. 

Tak hanya itu, Nasrulah juga berpesan kepada calon TKW tersebut untuk tidak keluar rumah selama 14 hari atau melakukan sosial distancing (jaga jarak aman). 

(mb01)