126 CPNS Resmi Dilantik Menjadi PNS Lingkup Pemkot Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

126 CPNS Resmi Dilantik Menjadi PNS Lingkup Pemkot Bima

Thursday, May 14, 2020

KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM - Sebanyak 126 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bima yang sudah lolos dalam seleksi CPNS 2018 lalu, dilantik menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bima. Pelantikan tersebut dilakukan melalui teleconference secara bersamaan oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE. Sebagai titik utama penyumpahan dan diikuti 3 perwakilan yang dilangsungkan di Aula Kantor Walikota Bima pada Kamis 14 Mei 2020.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Kepala BKPSDM Kota Bima dan  perwakilan CPNS yang dilantik.

Pelantikan menggunakan teleconference ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS atau sumpah/janji jabatan melalui media elektronik/teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Covid-19.

"Perwakilan yang disumpah, yang hadir langsung ke Aula Kantor Walikota Bima untuk disumpah, didampingi dua rohaniawan sesuai agama masing-masing. Sedangkan peserta lain di group masing-masing untuk teleconference, perwakilan jumlah 3 orang mewakili jenis jabatan dan dua agama PNS," ungkap Kepala BKPSDM Drs M Saleh.

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE berharap dengan pelantikan PNS ini dapat memberi dampak positif dan menambah kinerja dalam melayani masyarakat.

"Kami harap PNS yang baru dilantik dapat menambah warna baru di Pemerintahan Kota Bima, dengan perekrutan menggunakan sistem terbuka ini saya yakin bahwa 126 orang ini adalah PNS yang memiliki kualitas yang sangat baik," ujarnya. 

Dipesankannya pula agar PNS yang baru dilantik dapat bekerja sesuai prosedur dan aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Berkerja sebaik mungkin demi memajukan program-program pembangunan yang ada. 

"Selamat bertugas dan berikan yang terbaik untuk daerah ini," tutup Walikota. 

*mb01*