5 Proposal Inovasi Pemkot Bima Lolos Seleksi KIPP -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

5 Proposal Inovasi Pemkot Bima Lolos Seleksi KIPP

Thursday, May 14, 2020


KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM - Tahun ini sebanyak 5 proposal Inovasi Pemerintah Kota Bima dinyatakan lolos seleksi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB.

Lima proposal inovasi ini akan bersaing dengan 2.240 proposal inovasi lainnya dari total 3.093 proposal yang masuk. Adapun kelima inovasi tersebut 3 (tiga) dari kategori Kesehatan masing-masing Bengkel Alat Kesehatan (Sub bagian Umum dan Kepegawaian), kemudian Mbak Dara Melintas (Seksi Kesga Dikes) dan Si Adul (PKM Mpunda) Selamat.

Kemudian untuk Kategori Tata Kelola Pemerintahan yakni inovasi mempermudah rekon barang persediaan dengan SIMPERS dan inovasi Masyarakat Peduli Sistem Pengelolaan Air Minum (MASDUL -SPAM) sebagai sarana deteksi dini kebocoran pipa air minum berbasis masyarakat. 

Kelima inovasi ini akan kembali mengikuti seleksi untuk ditentukan siapa yang menjadi pemenang kompetisi ini. Penilaian kompetisi ini akan dilakukan oleh Tim Independen yang terdiri dari akademisi dan pakar yang kompeten di bidangnya. 

*mb01*