Cegah Penyebaran Corona, Pemdes Oi Bura Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pemukiman Warga -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Cegah Penyebaran Corona, Pemdes Oi Bura Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pemukiman Warga

Friday, May 29, 2020

Abdollah AR Kepala Desa Oi Bura Kecamatan Tambora. 
BIMA, MIMBARNTB.COM - Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Oi Bura, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan langkah pencegahan yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga. 

Penyemprotan disinfektan pada Sabtu (30/5) dilakukan langsung oleh kepala desa Oi Bura, Abdollah AR juga melibatkan aparat kepolisian, TNI, pendamping desa, petugas medis setempat, RT/RW, perangkat desa serta dibatu masyarakat setempat. 
Kepala Desa Oi Bura, Abdollah mengatakan penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Oi Bura bersama masyarakat untuk mencegah Virus Corona masuk ke Desa Oi Bura. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran virus masuk di permukiman warga, kegiatan semacam ini insya allah akan rutin dilakukan guna melindungi warga dari virus corona," kata Abdollah. 

Penyemprotan disinfektan juga tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan raya dan gang-gang.

(mb01)