Dekranasda Kembali Berikan Bantuan Benang Kepada Penenun -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dekranasda Kembali Berikan Bantuan Benang Kepada Penenun

Tuesday, June 16, 2020

Ketua Dekranasda Kota Bima yang sekaligus Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Ellya H Muhammad Lutfi. 
KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM - Dekranasda Kota Bima kembali menyerahkan bantuan benang kepada penenun yang ada di Kota Bima. Senin 15 Juni 2020, Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi beserta para pengurus dekranasda memberikan bantuan kepada 13 kelompok tenun di Kelurahan Rabadompu Timur.

Ketua Dekranasda Kota Bima yang sekaligus Ketua TP PKK Kota Bima disambut oleh para penenun yang mengenakan busana rimpu mpida. Pemberian bantuan yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol covid-19 ini diawali dengan pemberian arahan oleh pengurus dekranasda kepada sejumlah penenun yang hadir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Alfian Indrawirawan, Kadis Pariwisata Kota Bima Yuliana S.Sos, Ketua TP PKK Kecamatan Raba, Lurah Rabadompu Timur dan para pengurus dekranasda.

Dalam arahannya Ketua Dekranasda Kota Bima mengharapkan agar bantuan ini dapat memacu para penenun untuk terus menghasilkan kreasi tenunan yang indah dan cantik. 

"Mari bersama kita bawa tenunan bima ini mendunia dan go internasional," ujar Hj Ellya.

Diapresiasinya para penenun yang hadir dengan menggunakan tenun bima dan mengenakan rimpu mpida. Hal ini harus terus kita pertahankan terlebih lagi Rabadompu Timur adalah salah satu kelurahan sentra tenun yang ada di Kota Bima.

Usai memberikan bantuan Ketua Dekranasda Kota Bima menjenguk 3 warga kelurahan setempat yang sakit dan memberikan bantuan. 

*mb01*