Polres Dompu Gelar Donor Darah Dirangkaikan Dengan Rapid Test -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Dompu Gelar Donor Darah Dirangkaikan Dengan Rapid Test

Monday, June 15, 2020

DOMPU, MIMBARNTB.COM - Kepolisian Resor Dompu kembali menggelar kegiatan kemanusiaan dalam bentuk Bhakti sosial dengan mengadakan donor darah yang dirangkaikan dengan rapid test untuk seluruh personilnya yang diawali oleh Kapolres dan Wakapolres dan dilanjutkan oleh anggota polres Dompu lainnya.

Kegiatan tersebut melibatkan anggota Kodim 1614 Dompu. Dalam sambutannya Kapolres Dompu menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan manifestasi Polri dalam segala aspek kehidupan masyarakat yang selalu ada dan siap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kaur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah dalam pres rilisnya diterima media ini, Senin (15/6).

"TNI POLRI bersinergi dan bergandengan terhadap keadaan masyarakat dan darah yang kita donorkan ini akan langsung disumbang ke RSUD Dompu dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini akan bernilai ibadah dan saya meyakini menjadi ladang pahala bagi kita sepanjang kita ikhlas menjalankannya," jelas Hujaifah. 

Hujaifah sampaikan juga pemaparan Kapolres Dompu terkait kegiatan rapid test, dia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengecek kesehatan personil Polri dan TNI agar Personil Polri dan TNI memberi edukasi kepada masyarakat untuk patuh menjalankan protokol covid 19 apalagi tahun 2020 ini Kabupaten Dompu akan melaksanakan Pilkada serentak dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tentu diperlukan kesiapan fisik dan mental Personil Polri dan TNI didalam melaksanakan tugas ditengah pandemi. 

"Ini dimaksudkan juga sebagai bagian dari pengontrolan kesehatan personil TNI POLRI dan merupakan pengejawantahan dalam memberikan contoh tentang kepatuhan pada protokoler covid19 agar jangan hanya masyarakat yang kita wanti wanti untuk taat aturan, namun TNI POLRI juga harus menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat dan satu hal juga yang tak boleh luput dari perhatian kita bersama kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan diri dan komando bahwa TNI POLRI siap secara fisik dan mental dalam melakukan pengamanan Pilkada Dompu periode 2021 - 2026," pungkasnya.

(mb01)