Istri Wakil Rakyat Bantu Korban Kebakaran di Wera -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Istri Wakil Rakyat Bantu Korban Kebakaran di Wera

Friday, July 3, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM - Para Istri Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Bima yang tergabung dalam ISWARA Kabupaten Bima kembali menunjukkan kepedulian sosialnya menyambangi korban kebakaran di Desa Ranggasolo Kecamatan Wera sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan pada Jumat, 3/7-2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung  oleh  Perwakilan Anggota Iswara yang berada di Dapil Wera dan Ambalawi yaitu Nyonya Hj Rugayah H Mustakim, dr Fetty Ibnu Hajar, Nyonya I'in Muliawan Afriadin, Nyonya Aisyah H Adlan, dan Nyonya Jawariah Boymin kepada 4 (empat) keluarga yang rumahnya hancur akibat diamuk si jago merah beberapa hari lalu.

"Alhamdulillah hari ini kami membawa amanat Ibu-Ibu Iswara Kabupaten Bima memberikan bantuan untuk keluarga kami yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Ranggasolo Wera ini. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka ditengah duka akibat kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya," jelas dr Fetty Ibu Hajar Anggota Iswara asal Kecamatan Wera.

Bantuan yang diberikan Iswara tersebut beragam, mulai dari paket Sembako lengkap, Peralatan mandi handuk sabun cuci sabun mandi odol dan sikat gigi shampoo sisir, lalu Peralatan dapur dan peralatan makan seperti priuk panci wajan piring sendok gelas, termasuk juga peralatan sholat sajadah, mukenah, sarung, topi sholat juga
tikar.

"Bantuannya Alhamduliah komplit. Soalnya kemarin rumah mereka hangus tak bersisa termasuk isi isinya. Sehingga tak punya apa apa.lagi. Jadi kami sengaja membawa bantuan seperti ini untuk keperluan pokok mereka sehari-hari," ungkap Hj Rugayah H Mustakim Anggota Iswara lainnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Iswara Kabupaten Bima Nyonya Juhta M Aminurlah menjelaskan pemberian bantuan untuk korban bencana dan musibah merupakan bagian dari program kerja Iswara sebagai bentuk peduli sesama.

"Di Iswara ini kami ada Program Iswara peduli. bantuan yang diserahkan untuk korban kebakaran di Wera ini adalah bagian dari program ini," jelas Juhta.

Aksi peduli sosial Iswara ini tidak kali ini saja, di berbagai bencana lain Iswara kerap hadir memberi bantuan. Kemarin memberikan bantuan Kebakaran di Ngali, kebakaran di Desa Keli, korban banjir di Desa Bolo, bahkan April lalu menyerahkan 250 Paket makanan suplemen untuk 250 tenaga medis Covid-19 di RSUD Bima, RSUD Sondosia dan 23 Puskesmas se Kabupaten Bima.

(mb01)