Soal Ijazah, IMM Melaporkan Balon Bupati Bima ke Polisi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Soal Ijazah, IMM Melaporkan Balon Bupati Bima ke Polisi

Tuesday, September 8, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM -- Setelah menyerahkan laporan ke KPU dan Bawaslu pada Senin (07/09) lalu, langkah IMM Cabang Bima tak berhenti sampai disitu, esoknya mereka melakukan upaya hukum yaitu dengan melaporkan secara resmi Bakal calon (Balon) Bupati Bima periode 2020-2025 berinisial ID ke polisi pada Selasa (8/9/2020).

Ikatan mahasiswa Muhammadiyah Bima Melaporkan dugaan keabsahan ijazah Paket C dan ijazah SLTP yang digunakan sebagai syarat administrasi pencalonan Bupati Bima 2020 inisial ID.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah menyerahkan laporan resmi atas dugaan penggunaan ijazah palsu salah satu Bakal Calon Bupati Bima," terang Dimas.

Dimas berharap kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas persoalan tersebut, sehingga ada titik temu kebenaran dugaan tersebut.

“Saya berharap pihak penyidik dengan segera melakukan tindakan hukum atas laporan kami dan mengungkap kasus dugaan ijazah paket C dan ijazah SLTP yang bersangkutan," ujarnya.

Dimas melanjutkan, bahwa pendidikan adalah pilar bangsa, jika terdapat pelanggaran maka tidak ada toleransi untuk pelaku dan IMM akan mengawal proses hukum ini sampai tuntas.

"Pendidikan ini penting bagi seorang figur, apalagi calon kepala Daerah. kalau tidak ada kejelasan pendidikan seorang pemimpin, mau dibawa kemana daerah ini. tokoh pemimpinnya juga diragukan pendidikannya, sementara ia memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah, terutama sekali pembangunan manusianya," tutup Dimas.

(mb01)