Budiman: Stop Mempolitisasi dan Menyudutkan UD Rahmawati -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Budiman: Stop Mempolitisasi dan Menyudutkan UD Rahmawati

Wednesday, December 30, 2020

Budiman SH, Ketua DPW LSM KIPANG NTB. 

BIMA, MIMBARNTBCOM- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Kipang Nusa Tenggara Barat Budiman MS SH meminta semua pihak untuk berhenti mempolitisasi dan menyudutkan Distributor Pupuk yaitu UD Rahmawati.

Budiman selaku Tokoh penggiat anti korupsi Senior di Bima ini menyarankan kepada oknum dalam melontarkan kritikan agar tak ditumpangi kepentingan persaingan dagang sehingga menguntungkan dan merugikan antara sesama distributor.

Katanya, pupuk merupakan tanggung jawab semua pihak, ketika terjadi kelangkaan pupuk dan timbul permasalahan maka tak hanya menjadi tanggung jawab distributor namun banyak pihak didalamnya yang terlibat seperti Sekda selaku ketua Komisi Pengawasan pupuk dan pestisida (KP3), Dinas tehnik dan pihak lainnya.

Dia menerangkan, konstribusi UD Rahmawati dalam mendistribusikan pupuk kepada pengecer selama ini sudah maksimal sehingga sampai saat ini petani merasa terbantu.

Budiman melihat kritikan yang dilancarkan oleh berbagai pihak ini bernilai politis dan diduga terkait dengan persaingan dagang yaitu orang - orang yang iri dengan keberhasilan UD Rahmawati yang cukup berhasil mendistribusikan pupuk ke tingkat pengecer hingga petani.

Dia jelaskan pula, pendistribusian pupuk oleh UD Rahmawati telah sesuai dengan RDKK dan mekanisme lainnya.

"Berbagai polemik yang dihembuskan oleh para tengkulak lain yang dinamakan oknum mafiah dagang yang tidak puas melihat keberhasilan yang ditorehkan oleh UD Rahmawati hari ini. Mereka resah dan ingin menjatuhkan lawan dengan cara yang tidak sehat, sehingga muncul aksi monarki menuding tanpa ada fakta," terang Budiman pada mimbar NTB melalui pres rilisnya, Kamis (31/12/2020).

Budiman pun menyatakan siap pasang badan membela UD Rahmawati.

(MB01)