Cegah Lakalantas, Polsek Woja Perbaikan Jalan Rusak & Berlubang -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Cegah Lakalantas, Polsek Woja Perbaikan Jalan Rusak & Berlubang

Friday, January 29, 2021

DOMPU, MIMBARNTBCOM - Polsek Woja - Polres Dompu Kamis, (28/1/2021) menambal jalan aspal yang rusak dan berlubang. Kerja Bhakti dan Swadaya ini untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan memberikan kenyamanan kepada penggunanya.


Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menerangkan, jalan lintas penghubung Bima-Dompu, tepatnya di sepanjang Jalan H. Abubakar Ahmad Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, banyak yang mengalami kerusakan serta berlubang.

Aiptu Hujaifah menjelaskan, kerja Bhakti tersebut diinisiasi oleh Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris, didampingi oleh pejabat teras Polsek woja Kasi Humas Ahmad Syarifuddin, Kanit IK Aiptu Sumaharto, Kanit Bimas Aipda Purwanto dan Bhabinkamtibmas.

Dalam keterangannya, Kapolsek menyampaikan bahwa pihaknya seringkali mendapatkan keluhan dari masyarakat pengguna jalan terkait kondisi jalan yang rusak dan berlubang, sehingga dikhawatirkan timbulnya kecelakaan lalu lintas di jalan negara tersebut.

"Selama ini sering terjadi Laka lantas yang menimbulkan banyak korban, di Jalan Negara tersebut. Salah satunya disebabkan oleh kondisi jalann yang rusak dan berlubang," ungkap Kapolsek.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Kapolsek mengambil langkah dan tindakan cepat dengan mengumpulkan jajaranya sekaligus menyiapkan bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Namun setelah semua siap, anggota langsung menuju ke lokasi kegiatan. 

"Dengan penuh kebersamaan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sekaligus ini merupakan upaya kita bersama demi keselamatan pengendara baik roda empat, roda dua bahkan bagi pejalan kaki," lanjut Kapolsek.

Kegiatan kerja bhakti dilakukan Kapolsek Woja dengan jajarannya justru mendapatkan apresiasi serta tanggapan positif dari masyarakat dan pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut. 

"Kami berterima kasih sekali atas kepedulian pak polisi melihat kondisi jalan. Kami belum pernah melihat polisi berkerja seperti ini. Apalagi di tengah jalan. Semoga ini dicatat sebagai amal ibadah buat pak polisi dan teman-temannya," ucap salah seorang pengendara. 

*MB01*