Kapolres Dompu Dapat Penghargaan Dari Bawaslu Karena Sukses Amankan Pilkada Serentak 2020 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolres Dompu Dapat Penghargaan Dari Bawaslu Karena Sukses Amankan Pilkada Serentak 2020

Friday, January 29, 2021

Bawaslu Kabupaten Dompu memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Kapolres Dompu Ajun Komisaris Besar Syarif Hidayat yang dinilai berhasil melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2020.

DOMPU, MIMBARNTBCOM - Bawaslu Kabupaten Dompu memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Kapolres Dompu Ajun Komisaris Besar Syarif Hidayat yang dinilai berhasil melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2020.


Bawaslu menilai Kapolres Dompu tersebut berhasil mengamankan tahapan Pilkada Dompu mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan serta pengawasan dan pengendalian mulai dari awal hingga penetapan pemenang.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat dinilai telah melaksanakan tahapan tersebut dengan sangat baik.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Dompu Drs Irwan didampingi Komisioner pada Kamis, (28/1/2021) di ruangan Kapolres Dompu. Saat menerima penghargaan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK didampingi Kasat Intelkam polres Dompu Iptu Makrus S di Mapolres Dompu. 

Ketua Bawaslu Dompu mengapresiasi atas pencapaian Kapolres Dompu dan jajarannya karena telah menunjukkan etos kerja yang baik.

"Deteksi dan penanganan dini setiap hal yang berpotensi mengganggu ketertiban umum dan juga dalam hal penegakkan hukum tindak pidana dan pelanggaran dalam Pilkada Dompu 2020. Kami salut atas keberhasilan kepolisian dalam menjalankan pengamanan setiap tahapan Pemilukada, reaksi cepat dalam penanganan setiap masalah sehingga segalanya berjalan aman, nyaman, damai, sejuk dan kondusif," ujarnya. 

Ketua Bawaslu juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada TNI-POLRI yang telah bersinergi dengan baik dalam menciptakan situasi Kamtibmas selama perhelatan tahapan Pilkada sehingga terlaksana dengan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Dompu. Ia juga berterimakasih atas koordinasi yang baik selama berlangsungnya tahapan Pilkada. 

"Bawaslu selalu menerima kami  siang maupun malam untuk berkoordinasi dan berkomunikasi selama tahapan Pilkada sehingga pelaksanaan berjalan dengan aman dan damai," ucapnya. 

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan Pilkada Dompu itu berkat kerjasama semua pihak, terutama kesadaran masyarakat Dompu untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi tersebut. 

"Artinya Pilkada kemarin berjalan sukses, aman dan lancar itu berkat kerjasama semua pihak," katanya. 

Lebih jauh, Kapolres juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu tugas kepolisian dalam mengamankan dan menyukseskan Pilkada." Semoga kedepan Kabupaten Dompu akan tetap aman dan selalu kondusif," tandasnya.

*MB01*