BLUD Bima Telah Merekrut Puluhan Tenaga Sukarela Baru -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

BLUD Bima Telah Merekrut Puluhan Tenaga Sukarela Baru

Tuesday, March 30, 2021

Ilustrasi.

BIMA, MIMBARNTBCOM - Tahun 2021, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Bima telah merekrut Puluhan tenaga sukarela, dan telah masuk kerja pada Senin (29/3), mereka ditempatkan di sejumlah ruangan rumah sakit milik Pemerintah daerah Kabupaten Bima. 


Informasi tersebut berhasil dihimpun oleh mimbar NTB, Selasa (30/3/2021).

"Sebanyak 69 orang direkrut RSUD Bima sebagai tenaga sukarela," beber narasumber mimbar NTB yang tidak mau mempublikasikan identitasnya. 

Menurut sumber mimbarntb puluhan tenaga sukarela baru direkrut BLUD Bima itu, dengan Kualifikasi pendidikan Sekolah menengah atas dan perawat.

Sementara Direktur BLUD Bima, dr Ihsan dikonfimasi mimbar NTB via selelur, Selasa (30/3) membenarkan bahwa BLUD bima memang telah merekrut puluhan tenaga sukarela itu, mengingat BLUD Bima saat ini mengalami kekurangan tenaga. 

"Iya, kalo tidak dibutuh untuk apa direkrut?," katanya. 

Dia menjelaskan, rekrutmen tenaga sukarela sudah menjadi kewenangan dan kebijakan internal BLUD Bima. 

Dia berharap, apabila ada oknum pegawai BLUD Bima memanfaatkan pada momentum perekrutan tenaga sukarela ini dengan menarik uang, dr ihksan mengatakan tak segan-segan menindaknya. 

"Kalau ada yang memanfaatkan rekrut ini untuk memperkaya diri tolong diinfokan yah. Terimakasih...," tegasnya. 

"Rekrutmen ini tidak ada menarik uang sepeserpun. Wara sih oknum yang memanfaatkan re... Kombi na dosa pa nih...," tambahnya. 

*MB01*