CV Rahmawati Bersama Pengecer Bahas Soal Sistem E-Verval & Kredit KUR Tani -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

CV Rahmawati Bersama Pengecer Bahas Soal Sistem E-Verval & Kredit KUR Tani

Friday, March 5, 2021

Distributor Pupuk CV Rahmawati menggelar Rapat Koordinasi Sistem E-VERVAL Penyaluran Pupuk Bersubsidi dan Pengembalian Kredit KUR Tani Jagung. (foto: mimbarntb/ dinyan). 

BIMA - Distributor Pupuk CV Rahmawati menggelar Rapat Koordinasi Sistem E-VERVAL Penyaluran Pupuk Bersubsidi dan Pengembalian Kredit KUR Tani Jagung.


Rapat digelar pada Sabtu (6/3/2021) pagi ini dihelat Gudang milik CV Rahmawati yang beralamat di Desa Rato. Rapat ini dihadiri sebanyak 186 pengecer di 7 Kecematan di Kabupaten Bima yakni Kecamatan Belo, Woha, Soromandi, Donggo, Madapangga, Bolo, dan Sape. Turut hadir AEE pupuk Kaltim, Faris.


Direktur CV Rahmawati H Ibrahim menyatakan kedepan pendistribusian pupuk bersubsidi menggunakan Sistem E-VERVAL atau melalui Kartu Tani. 


Dijelaskanya, sebanyak 186 pengecer dibawah naungan CV Rahmawati yang menjadi penyalur pupuk bersubsidi di Kecamatan, diharapkan kedepan dapat memahami dan harus menyusaikan dengan kementan. H Ibrahim meyakini dengan adanya penggunaan Sistim E-VERVAL akan mempermudah penyaluran Pupuk.


Lebih lanjutnya, selain cara pendistribusian pupuk subsidi E-VERVAL, pihaknya juga menjelaskan KUR Tani Jagung bagi para pengecernya yang mengakomodir para Koptan yang ada di desanya," tambahnya.


"KUR Tani ini adalah kerja sama CV Rahmawati dengan Bank BNI dalam membantu para petani, ada juga KUR Bawang dan Sapi," katanya.


"Saya berharap kepada para pengecer naungan saya agar kedepan dalam pendistribusian pupuk bersubsidi sesuai dengan aturan E-VERVAL dan Program KUR mampu membantu para petani yang membutuhkan," lanjutnya.


Sementara, Faris AAE Pupuk Kaltim, mengapresiasi langkah CV Rahmawati dibawah kendali Haji Ibrahim selaku Direktur dalam mensosialisasikan Sistem E-VERVAL bagi para pengecernya. Pasalnya, hal ini menjadi aturan bagi pihak pengecer kedepan dalam pendistribusian pupuk subsidi.


"Saya berharap agar para Distributor lain menggelar kegiatan yang sama bagi para pengecernya," pintanya.

*dinyan*