PJU Melayu-Kolo Segera Terpasang, Bentuk Perhatian Wali Kota Bima HM Lutfi Terhadap Rakyat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

PJU Melayu-Kolo Segera Terpasang, Bentuk Perhatian Wali Kota Bima HM Lutfi Terhadap Rakyat

Monday, March 15, 2021

KOTA BIMA - Dipastikan pada Bulan Mei 2021, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Melayu-Kolo sepanjang jalan menuju Kelurahan Kolo akan dipasang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bima, Drs Is Fahmi. Ia merasa bangga memiliki Wali Kota yang luar biasa respek terhadap apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya.


“Saya Bangga dan kagum pada Pak Wali H. Lutfi yang begitu respek terhadap apa yang menjadi kebutuhan rakyat kota Bima khususnya terkait dengan permintaan rakyat perlu adanya Lampu Penerangan Jalan Umum sepanjang jalan Melayu-Kolo,” kata Is Fahmi.


Is Fahmi menjelaskan, pada Senin (15/3/2021) sedang berlangsung proses tender pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang jalur Kolo dengan Pagu Anggaran 1 Milyar.


“Hari ini sedang lakukan proses tender oleh LPSE sehingga paling lambat sekitar bulan Mei 2021 ini sudah terpasang PJU tersebut,” ucapnya.


Lebih lanjut Is Fahmi menyebutkan, sebelumnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) bukanlah kewenangan Dinas Perhubungan, namun di tahun 2021 ini PJU dan semua urusan Lampu Penerangan Jalan Umum menjadi tanggungjawab Dinas Perhubungan.


“2021 ini ada tambahan klausul Tugas dan tanggung jawab Dinas Perhubungan yakni urusan Lampu Penerangan Jalan Umum mulai dari urusan Tenaga, Anggaran maupun operasional tekhniknya ada di Perhubungan dan kami siap laksanakan tugas dan tanggung jawab itu," bebernya.


Dalam Pemikiran Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) diterjemahkan oleh Is Fahmi bahwa niat Wali Kota HML selain mempercantik dan memperindah suasana Menuju Kolo setiap malamnya, juga yang tak kalah pentingnya adalah substansi keamanan para pengguna jalan.


“Itu adalah niat luhurnya Walikota Bima Bapak H. Lutfi sehingga warga yang melewati Kolo setiap malam merasa aman dan nyaman setelah dipasang Lampu Penerangan Jalan Umum,” demikian ujar Is Fahmi mengakhiri wawancaranya.

(mb01)